Trending

Momen Ramadan, BSI Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

Gelar Gema Ramadan BSI

BANUATODAY.COM, JAKARTA - Di bulan Ramadan ini, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendorong masjid sebagai pusat edukasi keuangan syariah dengan bertransaksi digital.

Selain sebagai pusat ibadah, pendidikan dan pengajaran, masjid juga bisa difungsikan sebagai pemberdayaan ekonomi umat melalui Baitul Mal.

Ngatari Direktur Retail Banking BSI mengatakan selama bulan Ramadan, BSI akan menguatkan edukasi kepada masyarakat di masjid masjid.

Khususnya pada transaksi digital melalui BSI Mobile.

Hal ini juga dilakukan untuk mempererat hubungan antara BSI dengan komunitas yang ada di sekitar masjid.

“Sebagai sahabat finansial, sosial, dan spiritual, BSI terus memberikan edukasi kepada masyarakat salah satunya adalah literasi pembayaran digital melalui BSI Mobile."

"BSI Mobile saat ini sudah memiliki berbagai fitur yang bisa memberikan kemudahan bagi para nasabah untuk bisa berbagi selama bulan Ramadan,” kata Ngatari.

Kerja sama untuk layanan keuangan dan digitalisasi masjid ini salah satunya adalah pemanfaatan BSI Mobile dan QRIS ini dapat memudahkan masjid dalam mengelola transaksi.

Serta digunakan masyarakat untuk melakukan pembayaran Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf secara non tunai.

Ini tentunya menunjang kemajuan masjid, baik dari segi banyaknya donatur, maupun kemudahan takmir untuk mengelola dana dari jemaah yang masuk via aplikasi.

Sementara dari sisi jemaah, mereka dapat memberikan zakat, infaq, dan sedekah secara lebih mudah melalui QRIS di BSI Mobile, maupun melalui fitur-fitur yang ada di BSI Mobile.

Hingga Januari 2024, jumlah transaksi di BSI Mobile mencapai 38 juta transaksi dengan volume hingga Rp 47 triliun.

Sementara transaksi yang menggunakan QRIS BSI berada di angka 5 juta transaksi dengan volume sebesar Rp697 miliar.

Selama Gema Ramadan berlangsung, masyarakat bisa menikmati berbagai agenda dan penawaran dari BSI yaitu aneka lomba (tausiyah, tahfidz, adzan dan murattal).

Juga terdapat Bazaar UMKM dengan penawaran istimewa transaksi menggunakan QRIS BSI, lifestyle syariah, hiburan, berbagi takjil, tausiyah dan talkshow serta tebus sembako murah.

Masyarakat bisa merasakan syahdunya beribadah Ramadan di masjid sekaligus mengikuti rangkaian Gema Ramadan persembahan Bank Syariah Indonesia.

BSI juga memberikan santunan berupa sembako untuk anak yatim dhuafa. (pr/niz)

Lebih baru Lebih lama