Trending

Mudik Gratis Bersama Pelindo Jasa Maritim, Tersedia 300 Kuota Dua Rute di Sulawesi Selatan

BUMN - PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) turut serta dalam program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024. (pelindo)

BANUATODAY.COM, JAKARTA - Kabar BUMN - PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM), salah satu subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group turut serta dalam program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024.

Pada program mudik gratis tahun ini, SPJM menyediakan 300 kuota untuk dua rute tujuan di Sulawesi Selatan.

Rute tersebut yaitu Makassar – Palopo dan Makassar – Bulukumba.

Adapun titik keberangkatan langsung dari Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar.

“Mudik Gratis yang digelar oleh SPJM ini merupakan bagian dari program Mudik Gratis Bersama BUMN dan Pelindo Group merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan,” kata Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar, Sekretaris Perusahaan SPJM, dilansir jasamaritim.co.id.

Pada program ini, SPJM akan menyediakan total 300 kursi bagi pemudik dengan rincian 270 kursi untuk rute tujuan Makassar – Palopo dan rute tujuan Makassar – Bulukumba sebanyak 30 kursi.

Pemudik adalah masyarakat yang turun di Pelabuhan Makassar dan masyarakat umum yang akan pulang ke kampung halamannya di Palopo dan Bulukumba, serta beberapa kabupaten yang dilalui bus tersebut.

Palopo adalah kabupaten yang mengarah ke utara, berjarak lebih dari 370 km dari Makassar. Biasanya dapat ditempuh kurang lebih dalam 9 sampai 10 jam perjalanan.

Beberapa kabupaten yang dilalui sebelum tiba di Palopo adalah Maros, Pangkep, Barru, Pare-Pare, dan Sidrap.

Sementara Bulukumba adalah kabupaten yang terletak di ujung selatan Pulau Sulawesi dengan jarak tempuh sekitar 164 km dari Makassar. Umumnya ditempuh dalam 5 jam perjalanan.

Patrick menyampaikan, “Kami menyediakan bus yang nyaman untuk dipakai selalma mudik nanti. Bagi setiap penumpang nantinya juga akan mendapatkan nasi dos, takjil, minuman sebagai bekal dalam perjalanan.”

“Kami berharap para calon pemudik yang ingin memanfaatkan kuota gratis ini agar segera mendaftarkan diri melalui link yang disebar di media sosial SPJM, antara lain di Instagram SPJM @pelindomaritim,” tambahnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar, dapat memindai barcode atau kode batang (cek di bawah ini) yang akan menunjukkan rute tujuan yang akan dipilih.

Scan barcode untuk daftar program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 dari PT Pelindo Jasa Maritim. (Instagram/@pelindomaritim)

“Tim kami setiap saat akan membantu saudara-saudara yang berminat untuk mengikuti program ini. Saya berharap program ini dapat mengantarkan saudara semua untuk tiba dengan selamat di tempat tujuan dan berkumpul bersama keluarga tercinta pada hari raya Idul Fitri nanti," kata Patrick. (pr/niz)

Lebih baru Lebih lama