Trending

Satgas Halal Kemenag Kalsel Datangi 15 Titik Kuliner di Banjarbaru, Disambut Antusias Pedagang

 

HALAL - Tim Satgas Halal mendatangi pedagang kuliner di Kota Banjarbaru.(kemenag kalsel)

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Sebanyak 15 titik kuliner di Kota Banjarbaru didatangi Tim Satgas Halal Provinsi Kalimantan Selatan.

Tim terdiri dari Satgas Halal Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel beserta Satgas Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) pusat serta P3H Penyuluh Kota Banjarbaru, Pendamping Proses Produk Halal (P3H) HCCM Kalsel, LPH BSPJI Kota Banjarbaru, Pendamping PPH.

Tim disambut antusias masyarakat pelaku usaha kuliner di Banjarbaru saat melakukan terjun langsung alias On The Spot menemui masyarakat pelaku usaha kuliner untuk mengkampanyekan WHO alias Wajib Halal Oktober 2024

Sebanyak 15 titik di 5 lokasi di wilayah Banjarbaru didatangi langsung tim satgas halal yaitu di Lapangan Murjani, Depan Kantor Kemenag Kota Banjarbaru, sepanjang Mesjid Muhajirin Banjarbaru, Karang Anyar, dan Amaco dalam rangkaian  kampanye produk halal yang dilaksanakan serentak dari tanggal 14-16 Maret 2024.

Tim BPJPH pusat terjun langsung alias On The Spot menemui masyarakat pelaku usaha kuliner untuk mengkampanyekan WHO alias Wajib Halal Oktober 2024 , di Banjarbaru.

Salah satu pedagang kuliner di kawasan lapangan Murjani Banjarbaru, Fikri mengatakan dirinya sudah lama mengetahui akan sertifikasi halal, namun tidak mengetahui caranya. 

“Dengan kedatangan para Satgas Halal langsung ke lapangan ini, saya merasa sangat terbantu dan lebih memahami bagaimana cara mendapatkan sertifikasi halal tanpa hambatan,” ungkapnya.

Pun begitu pula dengan salah satu pedagang kuliner di kawasan Karang Anyar yang mengatakan sangat terbantu dengan kedatangan satgas halal. 

“Ini sangat memudahkan kami, kami sisa bawa KTP, SNB dan contoh produk yang kebetulan sudah tersedia di lapak dagangan kami, dan proses sertifikasi halal di bantu dengan mudah,” ujarnya.

Rata-rata masyarakat yang dikunjungi Satgas Halal Kanwil Kemenag Kalsel, Satgas Halal Kota Banjarbaru di dampingi langsung oleh PIC BPJPH antusias bertanya tentang bagaimana cara mendapatkan sertifikasi Halal, dan kendala yang pernah dihadapi.

Dilakukannya kampanye Halal secara langsung oleh tim Satgas ini diharapkan segala kendala yang menjadi pertanyaan masyarakat langsung terjawab, dan WHO alias wajib Halal Oktober 2024 bisa tercapai. (pr/niz)

Lebih baru Lebih lama