Trending

Raih Adipura 5 Kali Berturut-turut, Bupati Tabalong Gelar Syukuran Bersama Petugas Kebersihan

ADIPURA - Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menerima piala Adipura.(pemkab tabalong)

 

BANUATODAY.COM, TANJUNG - Tanjung, ibu kota Kabupaten Tabalong kembali meraih piala Adipura untuk kelima kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Setelah menerima piala Adipura, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, menggelar syukuran bersama petugas kebersihan, Minggu (10/3/2024) di halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Anang Syakhfiani, memberikan penghargaan kepada pelaku titik pantau, baik dari Dinas Lingkungan Hidup, Perbankan maupun perusahaan. Selain itu ia juga menyerahkan lima hadiah umroh kepada petugas kebersihan yang beruntung.

“Kali kelima Kota Tanjung berhasil meraih Adipura yang merupakan lambang kebersihan dan keindahan kota,” ujar Bupati. 

Dikatakan Bupati, Adipura merupakan harga diri yang melambangkan keberhasilan menjadikan Kota Tanjung dan sekitarnya lebih bersih, teduh dan lebih nyaman.

“Ini merupakan penghargaan luar biasa, tidak lepas dari peran dan kerja keras petugas kebersihan,” katanya. 

Bupati juga mengatakan, dukungan dan bantuan dari pelaku titik pantau juga berperan penting atas keberhasilan ini. 

"Ke depannya kolaborasi ini harus ditingkatkan, untuk meraih Piala Adipura ke enam kalinya," tandas Bupati. 

Anang Syakhfiani juga meminta perusahaan dan perbankan yang beroperasi di Tabalong untuk mendukung usaha masyarakat di Bumi Saraba Kawa mempertahankan Piala Adipura. 

Usai syukuran acara dilanjutkan dengan konvoi kendaraan mengarak Adipura keliling Tanjung bersama para petugas kebersihan. (pem/niz)

Lebih baru Lebih lama