Trending

Sambut Ramadan 1445 H, Masjidil Haram Dihiasi 25.000 Karpet Baru

BARU - Masjidil Haram dilengkapi karpet baru menyambut Ramadan 1445 Hijriyah. (@ReasahAlharmain via spa))


BANUATODAY.COM, RIYADH - Masjidil Haram di Makkah telah dilengkapi dengan 25.000 karpet baru untuk Ramadhan, kata juru bicara Otoritas Umum Urusan Dua Masjid Suci pada hari Senin.

Karena bulan suci adalah waktu peningkatan ibadah dan spiritualitas, Masjidil Haram menyaksikan peningkatan jumlah orang yang melakukan umrah dan menghadiri salat. Jamaah juga berbondong-bondong ke masjid untuk melaksanakan salat tarawih setiap malam.

Juru bicara tersebut menambahkan bahwa 50 tempat wudhu tersedia untuk digunakan di dalam masjid dan 3.000 toilet di halamannya. 15.000 wadah Zamzam dan 150 stasiun air Zamzam tersebar di sekitar masjid untuk menghilangkan dahaga jamaah sebelum dan sesudah puasa.

Juru Bicara Maher bin Mansi Al-Zahrani menambahkan bahwa masjid dicuci dan didisinfeksi 10 kali sehari, dengan 4.000 karyawan bekerja di bawah pengawasan 400 pengawas selama 24 jam.

Sebanyak 4.000 peralatan dan mesin digunakan untuk menjamin kesehatan dan keselamatan pengunjung, dan 3.000 liter penyegar udara berkualitas digunakan untuk menjamin suasana yang menyenangkan. (nt/fzl)


Lebih baru Lebih lama