Trending

Warga Murung Pudak Gembira Sambut Acil Odah Safari Ramadan dan Bakti Sosial PKK

BANTUAN - Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj. Raudatul Jannah atau acil Odah bersama warga Murung Pudak.(adpim kalsel)

BANUATODAY.COM, TABALONG - Ketua TP PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah disambut gembira masyarakat saat tiba di halaman Kantor Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong. Meski pun sejak pagi diguyur hujan, ibu-ibu mengantre untuk bersalaman dengan istri orang nomor satu di Kalimantan Selatan tersebut.

Disambut Pj. Bupati Tabalong Hj. Hamida Munawarah, Acil Odah terlebih dahulu meninjau lokasi pasar murah lalu dilanjutkan ke tempat sunatan massal. Kujungan Acil Odah dalam rangka Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024 dan Safari Ramadhan 1445 Hijriyah di Kantor Kecamatan Murung Pudak Tabalong, Rabu (27/3) pagi.

Pada acara tersebut, terdapat beberapa kegiatan, diantaranya sunatan massal, pengobatan massal, pasar murah, hingga pembagian paket sembako dalam rangka menekan inflasi yang biasanya terjadi ketika memasuki bulan ramadhan.

Acara tersebut merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh TP PKK Provinsi Kalsel, Dinas Kesehatan Kalsel, Dinas Perdagangan Kalsel, Dinas Sosial, DPPPA KB Kalsel, pemerintah Kabupaten Tabalong.

Dalam sambutannya, Acil Odah terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada Hj. Hamida Munawarah yang beberapa hari lalu dilantik jadi Penjabat Bupati Tabalong.

“Saya merasa bahagia dan bangga, dengan dilantiknya ibu sebagai Pj. Tabalong ini wujud dari perhatian pemerintah provinsi Kalimantan Selatan yang mengakui dan melaksanakan gender equity,” ujarnya.

Disisi lain, Acil Odah juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu bersyukur atas limpahan nikmat yang Allah SWT berikan, lebih-lebih saat ini memasuki bulan ramadhan, dimana rahmat yang diturunkan Allah begitu melimpah.

“Meski pun pagi ini agak tebal gerimisnya, kata ustadz, kalau kita berdoa disaat hujan maka akan makbul doanya. Makanya kita juga sangat bersyukur, pagi ini kita dapat berkumpul disini untuk sedikit banyak membantu masyarakat melalui paket sembako murah. Tentu ini akan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat kita,” tambahnya lagi.

Meski pun sudah memasuki hari ke-16 bulan ramadhan, Acil Odah tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar terus berbagai kepada yang membutuhkan.

“Insya Allah, dengan kita berbagi di bulan ramahan, maka kita akan mendapatkan derajat yang maksimal dari Allah,” tandasnya. (adp/fzl)

Lebih baru Lebih lama