Trending

Bangkitkan Wirausaha dari Hobi, Iwapi Kalsel Gelar Pelatihan Usaha Kuliner

USAHA - Pelatihan usaha yang digelar Iwapi salah satunya adalah usaha kuliner.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Banyak usaha sukses yang dimulai dari hobi, hal inilah yang menjadi alasan bagi Iwapi Kalsel untuk mengembangkan kewirausahaan dari hobi yang bisa menghasilkan cuan.

Salah satunya adalah masak memasak yang hanya sekedar hobi kemudian dijadikan usaha yang menghasilkan uang.

Diungkapkan Ketua DPD Iwapi Kalsel Shinta Laksmi Dewi, pihaknya terus melakukan kegiatan terkait dengan visi women empowerment bagi anggota  Iwapi dengan misi memberdayakan perempuan oleh perempuan.  

"Banyak dari perempuan kesenangan ataupun hobi yang kemufian  menjadikan nya terampil dan dijadikan pundi pundi uang," ungkapnya.

Hanya saja, diakui Dewi  banyak juga perempuan yang sering menganggap hobi ada hobi saja.

"Padahal dari hobi bisa ditingkatkan menjadi modal keahlian sehingga kemudian di kembangkan menjadi usaha rumah tangga," tambahnya.

Salah satu hobi yg pasti dimiliki ada memasak baik makanan maupun kue dan inilah yang kemudian dilakukan Iwapi dengan mencoba membangkitkan jiwa wirausaha para perempuan dengan mengembangkan Hobi menjadi penghasil cuan atau keuntungan.

"Kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin kami, sehingga dari hobi bisa menumbuhkan wirausaha baru di kalangan perempuan Banua,"harapnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama