Trending

Kunjungan ke Yogyakarta, Erlin Hardi Ngobrol Bareng Mahasiswa Kapuas

FOTO BERSAMA:  Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi, ST kunjungi mahasiswa/i di Yogyakarta - Foto Dok


BANUATODAY.COM, YOGYAKARTA - Bersama sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab, Plt Kabag Umum, Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi, ST kunjungi dan berdialog dengan Mahasiswa/i Kapuas di Yogyakarta untuk menyerap aspirasi dan mendapatkan masukan terkait dengan beberapa keluhan dan kendala para mahasiswa/i asal Kabupaten Kapuas, Rabu (15/5/2024) malam.

BACA JUGA: Pacu Perekonomian Banua, PT Lintas Jawa Group Resmikan Kantor Barunya

"Saya dan rombongan dalam rangka silaturahmi sekaligus melihat kondisi asrama serta sambil berdialog santai terkait keluh kesah mereka selama menempuh perkuliahan," ucap Erlin.

Erlin Hardi juga mengatakan, peninjauan asrama ini penting untuk melihat dari dekat kondisi bangunan yang menjadi aset pemerintah. Di mana, secara umum fisik bangunan memadai meskipun diperlukan perbaikan atau dipercantik.

"Jadi, para mahasiswa asal kapuas mengharapkan perhatian beasiswa untuk mereka di Yogya dari Pemkab dan asrama putri," kata Erlin Hardi.

Selain itu, Erlin Hardi juga mengatakan, adanya asrama mahasiswa merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah, karena mampu menyiapkan sarana pemondokan bagi mahasiswa. Oleh karena itu, para penghuni asrama diharapkan memperhatikan kebersihan lingkungan dan menjaga bangunan dan aset asrama.

Dia juga berpesan kepada para mahasiswa/i agar selalu melibatkan diri dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Iya berharap, para mahasiswa putra dan putri untuk selalu berhati-hati dan menjaga diri serta menggali ilmu sebanyak mungkin untuk keberhasilan masa depan dengan penuh semangat, dengan tetap menjaga nama baik Kabupaten Kapuas. 

"Jaga nama baik dan kenalkan Kabupaten Kapuas sampai ke dalamnya untuk bahan promosi ke daerah lain. Agar ketika orang bertanya tentang Kapuas, anak-anakku mahasiswa dan mahasiswi dapat menjawabnya dengan benar, sehingga Kapuas dapat dikenal di luar daerah dan orang akan senang datang ke Kabupaten Kapuas untuk berinvestasi," imbuh orang nomor satu di Kapuas.

Bagaimanapun juga, asrama ini merupakan bagian dari aset Pemerintah yang harus dijaga dan dipelihara serta diperuntukkan juga bagi masyarakat Kabupaten Kapuas yang benar-benar membutuhkan.

"Harapan Saya, kepada Mahasiswa walaupun jauh Berpisah bapak/ibu yang ada di Kabupaten Kapuas fokuslah untuk menyelesaikan cita-cita kuliahnya dengan baik. Bantu pemerintah dalam promosikan Potensi Kapuas dan termasuk semua kebudayaannya,"tambahnya.

BACA JUGA: Imbas Viralnya Film 'Vina: Sebelum 7 Hari', Polda Jabar Umumkan 3 Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon yang Masih Buron

Sementara itu, Juvendri mewakili Mahasiswa/i Kapuas di Yogyakarta menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pemka Kapuas, khususnya kepada Pj Bupati Kapuas Bapak Erlin Hardi yang telah hadir bersilaturahmi bersama mahasiswa/i Kapuas di Yogyakarta dan meluangkan waktu untuk duduk bersama berdiskusi.

"Harapan kedepannya Silahturahmi ini dapat terus terjalin baik, sehingga mahasiswa/i Kapuas yang berjumlah 50 lebih di Yogya mampu memberikan pemikiran dan memajukan kabupaten Kapuas dalam suasana menempuh pendidikan di perantauan," ujar Juvendri. (ags/fs)

Lebih baru Lebih lama