Trending

Sekda Septedy Buka Kejuaraan Catur se-Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

DIBUKA:  Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se-Kalimantan Tengah - Foto Dok


BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se-Kalimantan Tengah yang digelar Percasi Kapuas, secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy, Sabtu (11/5/2024) malam, di ballroom Rujab Bupati Kapuas, Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas.

Sekda Septedy atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas terlaksananya kejuaraan tersebut.

BACA JUGA: Pemusnahan Narkoba, Paman Birin Apresiasi Kinerja Polda Kalsel

Septedy yang juga sekaligus Ketua KONI Kapuas ini meminta olahraga catur ini agar bisa lebih dikembangkan lagi khususnya di kalangan pelajar untuk menjaring atlet berbakat dan pecatur andal.

"Catur ini ke sekolah-sekolah di SD, SMP kita gemakan gebyarnya. Karena catur terkenal dengan olahraga asah otak dan emakin banyak orang yang suka serta tertarik dengan olah raga catur," kata Septedy.

"Insya Allah hadiah bukan menjadi magnet utama karna ketika orang suka bermain catur, orang akan membutuhkan even atau turnamen untuk mengaktualisasikan dirinya, dia membutuhkan tempat menunjukan eksistensinya," tandas Septedy.

BACA JUGA: Bus Rombongan Pelajar SMK Kecelakaan di Ciater, Polres Depok: 11 Orang Tewas

Sementara itu, Ketua Percasi Kapuas, Alfiannor mengatakan, sudah ada 100 peserta yang terdaftar bahkan ada peserta dari kabupaten/kota di Kalteng yang ikut serta memeriahkan kejuaraan tersebut. Sedangkan untuk pertandingan menggunakan sistem swiss tujuh babak 25 menit.

"Terimakasih kepada bapak Erlin Hardi Pj Bupati Kapuas yang sangat men-support kegiatan ini dan kabar baiknya beliau juga akan memberikan hadiah tambahan bagi peserta yang juara," kata Alfiannor. (ags/fs)

Lebih baru Lebih lama