Trending

Sekwan Balangan Ikut Pengobatan Alternatif dari DPD Laskar Macan Asia

PENGOBATAN: Pengobatan alternatif di Balangan - Foto Istimewa

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Balangan, H Tamrin Tailah mengikuti kegiatan bakti sosial pengobatan alternatif atau tradisional yang digelar DPD Laskar Macan Asia (LMA) Kalimantan bekerjasama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalsel dan IWO Kabupaten Balangan di Gedung Sanggam Balangan, Selasa (14/5/2024).

BACA JUGA: Duet dengan Akhmad Rozanie, Surya Paloh Restui Acil Odah Maju Pilgub Kalsel

Tamrin mengatakan untuk menjaga kesehatan harus ditempuh berbagai macam cara, bisa melalui menjaga kesehatan dengan olahraga rutin, cek kesehatan maupun dengan pijat tradisional yang dalam bahasa Banjar disebut baurut.

"Dengan adanya kegiatan ini kembalinya urat syaraf yang mungkin kurang bagus menjadi lancar," ucapnya.

Kemudian yang berikutnya, karena ini adalah kebiasaan dari nenek moyang kita masyarakat Banjar, maka setiap generasi perlu mengetahui bagaimana sebenarnya menjaga kesehatan dengan pengobatan alternatif tradisional atau baurut ini.

Oleh karena itu, katanya, pengobatan Alternatif Tradisional seperti ini perlu diketahui oleh generasi berikutnya.

"Nah ini langkah yang baik memperkenalnya bagaimana pengobatan ini kepada masyarakat juga bagi generasi sekarang," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, pengobatan ini sangat membantu kepada masyarakat yang mungkin banyak mederita gangguan kesehatan sehingga akhirnya bisa diatasi dengan pengobatan ini.

Tamrin mengatakan semua yang dilakukan untuk kesembuhan itu sangat baik, bisa melalui medis maupun pengobatan tradisional."Maka dari itu tetaplah harus kita sampaikan pesannya kepada masyarakat supaya bagi yang terbiasa baurut ini mereka bisa memanfaatkan momen ini," ucapnya.

Tamrin mengaku sering melakukan kegiatan baurut, bahkan setiap bulan dia hampir baurut dan ia merasakan memang ada perubahan, baik rasa nyamannya badan, kemudian merasa segar.

“Semua itu jika disampaikan kepada masyarakat, merekalah yang memlih untuk menempuh caranya, ada yang melalui medis dan juga melaui pengobatan tradisional seperti baurut tadi. Jadi, jika adanya urut ini disiapkan kepada masyarakat dilayani kepada masyarakat. Kami berharap semoga warga kita melakukan cek kesehatannya ke sini,” ujarnya. 

BACA JUGA: Antam Keberatan Disebut Cetak Emas Ilegal, Kejagung Persilakan Lakukan Upaya Hukum

Tamrin juga menyaksikan sendiri ada beberapa orang yang awalnya menderita kelainan dalam tubuhnya, setelah dilakukan pengobatan ini mereka punya keyakinan bahwa lebih sehat lagi lebih nyaman lagi.

“Oleh karena itu wajar kita berterima kasih kepada semua yang hari ini menggagas melaksanakan, yang menjadi sponsor dan sebagainya. Ini adalah upaya dari siapun yang terlibat hari ini untuk menjaga kesehatan masyarakat,” tuntasnya. (nt/fs)

Lebih baru Lebih lama