Trending

Wawali Lepas Ratusan Jamaah Haji Asal Kota Banjarmasin

HAJI - Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor melepas ratusan jamaah haji Banjarmasin.

 

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Kementrian Agama melaksanakan Shalat Hajat sekaligus melepas Jamaah Haji Embarkasi Banjarmasin untuk Tahun 2024, di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Kegiatan itu dibuka dan dilepas oleh Wakil Walikota Banjarmasin, H. Arifin Noor, turut hadir Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kepala Kantor Kemenag Kota Banjarmasin, Drs. H. Matnor, M.Pd serta jajaran terkait.

H Arifin Noor bersyukur, Banjarmasin pada tahun 2024 ini kembali dapat berpartipasi pada pelaksanaan ibadah haji. Ia mengungkapkan, pada tahun 2024 jumlah calon jamaah haji kota Banjarmasin ada 574 jamaah yang dibagi menjadi 6 kloter.

Lanjut ujarnya, keberangkatan jamaah haji Embarkasi Banjarmasin tersebut dari Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, dimulai pada 12-18 Mei 2024.

"Dan yang tertua berumur 90 tahun, kemudian yang termuda 18 tahun," ucapnya, (Rabu 8/5).

Arifin Noor berpesan kepada jamaah haji, selalu menjaga kesehatan fisik dan daya tahan tubuh, agar dapat menunaikan ibadah haji dengan sebaik-baiknya agar kembali ke tanah air dengan keadaan seperti semula.

"Teriring doa dan harapan, mudah-mudahan pelaksanaan ibadah haji bapak/ibu, mulai dari berangkat ketanah suci hingga kembali ke tanah air dapat berjalan dengan lancar serta menjadi haji yang mabrur," pungkasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama