Trending

Cuaca Arab Capai 48 Derajat, Kakanwil Kemenag Kalsel Imbau Jemaah Perbanyak Lakukan Ini

LANSIA - Ka.kanwil Kemenag Kalsel HM Tambrin menyapa salah satu jemaah haji lansia saat pelepasan jamaah Kloter 16 Embarkasi Banjarmasin. (humas)


BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd menyampaikan kepada mengimbau jamaah haji cuaca di Arab Saudi baik di Mekkah maupun Madinah mencapai 40 sampai dengan 48 derajat celcius. 

Untuk itu ia meminta kepada para jamaah agar mengikuti segala arahan dan petunjuk dari Tenaga Kesehatan yang menyertai di Kloter.

”Perbanyak minum air putih atau air zam-zam, dan selalu menggunakan alas kaki” kata Tambrin 

saat pelepasan Jamaah Haji Kloter BDJ 16 di Embarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru, Minggu (02/06/2024).

Jamaah haji Kloter BDJ 16, kata Tambrin, nantinya akan mengambil miqat/niat untuk umrah wajib di King Abdul Aziz Jeddah.

Karenanya ia meminta jamaah haji untuk menyiapkan diri masing-masing, jangan sampai ada lagi yang memakai baju maupun celana, juga topi/kupiah saat keluar dari pesawat, mengingat waktu berada di King Abdul Aziz sangat singkat. 

”Ketua Kloter dan Petugas Kloter lainnya harus mengecek dan mengawal semua jamaahnya saat akan mengambil miqat,” pintanya.

Di akhir sambutannya selaku Ketua PPIH Embarkasi Banjarmasin Tambrin mendoakan semua jamaah haji Kloter BDJ 16 agar mendapatkan haji yang mabrur dan umrah yang maqbul.

”Semoga berangkat dengan jumlah 320 jamaah, saat kembali nanti dengan jumlah yang sama,” tutup Tambrin. (ril/sun)


Lebih baru Lebih lama