Trending

Mendag Sebut Perlu Ada Perbaikan Tabung LPG 3 Kg, Ini Alasannya

Mendag Zukifli Hasan meninjau SPBE di Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (01/06/2024).

BANUATODAY.COM, CIMAHI - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan meminta agar tabung gas LPG 3 kg yang sudah lama perlu mendapat perbaikan agar timbangannya sesuai ketentuan.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Swasta di Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (01/06/2024), didampingi Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. 

Mendag mengapresiasi SPPBE swasta di Kota Cimahi karena telah menerapkan SOP pengisian gas elpiji 3 kg yang ditentukan untuk memenuhi kebenaran ukuran.

Di SPPBE swasta Kota Cimahi, tabung gas elpiji yang digunakan telah mendapat perbaikan, sehingga isinya dipastikan sesuai takaran.

Acara ini turut dihadiri Plt. Sekretaris Jenderal Kemendag, Suhanto; Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag, Moga Simatupang, Sekretaris Ditjen PKTN, Ivan Fitriyanto; Direktur Metrologi, Sri Astuti; Direktur Standardisasi dan Pengendalian Mutu, Matheus Hendro Purnomi; Kepala Pusat Penanganan Isu Strategis, Deden Muhammad Fajar Shiddiq; dan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan. (bis/sun)

Lebih baru Lebih lama