Trending

Sore Ini Melawan Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026, Begini Nasib Timnas Indonesia Jika Kalah

LAWAN - Timnas Indonesia saat lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.(istimewa)

BANUATODAY.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjamu Filipina dalam lanjutan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), hari ini Selasa (11/6/2024) sore.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan dirinya tak mengalami stres meski dibebani target mengantar anak-anak asuhnya menang pada pertandingan ini, demi menjaga asa menuju babak selanjutnya.

Dikatakan pria asal Korea Selatan ini, dirinya memiliki sedikit gangguan kesehatan fisik. 

Akan tetap hal tersebut sama sekali bukan diakibatkan oleh stres jelang melakoni pertandingan penentuan ini.

Diketahui, Timnas Indonesia diwajibkan mendulang tiga poin kala menantang anak-anak asuh Tom Saintfiet dalam matchday pemungkas grup F FIFA World Cup 2026 Qualifiers. 

Hal itu lantaran pasukan Garuda saat ini menghuni peringkat 2 dengan selisih hanya 1 poin dari Vietnam di urutan 3 usai takluk 0-2 oleh Irak, Kamis (6/6/2024) lalu.

Bila gagal menang atas Filipina, Timnas Indonesia akan bergantung pada hasil pertandingan Irak vs Vietnam. Bila Vietnam yang berhasil menang melawan Irak, maka pasukan Garuda dipastikan harus merelakan tiket putaran selanjutnya jatuh ke tangan Vietnam.

Terlepas dari krusialnya laga kontra Filipina, pelatih Timas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan dirinya tak mengalami stres. 

Para pemain juga diklaim tengah menjalani persiapan dengan baik dalam misinya mengejar tiket ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. (ol/sun)

Lebih baru Lebih lama