Trending

Laga Pamungkas Tour De Java, Barito Putera Tumbangkan Bali United

 

LAGA UJI COBA: Para pemain kedua tim sedang berduel dalam perebutan bola - Foto Net

BANUATODAY.COM, BALI- Bali United dipaksa menelan kekalahan di laga penutup agenda Tour De Java pada Jumat (18/6/2021) sore.

Menghadapi Barito Putera, Ilija Spasojevic dkk harus mengakui skor 2-0 sang lawan Laskar Antasari. Bali United sendiri turun dengan rotasi penuh, sementara Barito Putera memakai skuad terbaiknya.

Pada menit awal pertandingan, Bali United sempat beberapa kali mengancam pertahanan Barito Putera. Peluang pertama Bali United lewat tendangan sepak pojok Taufiq pada menit delapan. Hanya saja, bola tidak mengenai sasaran karena mengenai tiang belakang.

Begitu pula dengan tembakan mendatar Gavin Kwan pada menit 11 yang masih melebar ke sisi kanan gawang yang dijaga kiper Aditya Harlan.

Terus menerus diserang namun, Barito Putera berhasil membuka keunggulan lewat serangan balik yang cepat dan apik. Menerima umpan jauh dari belakang, striker anyar haus gol Rafinha berlari ke arah gawang dan langsung melepaskan tendangan.

Bola sebenarnya sempat ditepis Raksura Handika, namun tidak sempurna. Skor berubah 1-0 untuk Barito Putera. Tertinggal satu gol, Bali United terus melancarkan serangan-serangan balasan. Pada menit 42, tendangan Lerby dari tendangan bebas masih mengenai tembok pertahanan Barito Putera.

Begitu juga peluang emas didapat Sidik Saimima seusai turun minum, Sidik mengecoh Aditya Harlan dan langsung melesatkan bola ke arah gawang. Namun bola sepakan Sidik yang hampir masuk tak disangka langsung disambar bek asing Azamat Baimatov.

Berkali-kali Bali United menggempur Barito Putera, namun selalu gagal lantaran ketatnya tembok pertahanan. Mauk menit ke 76, Diego Assis melakukan tembakan mendatar mengenai tiang gawang. Hanya saja bola kemudian terpantul keluar gawang.

Sebaliknya pada menit 78, Barito Putera mendapat hadiah penalti seusai tangan Gunawan dianggap mengenai bola oleh wasit.

Rafinha yang menjadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Barito Putera. Hingga peluit panjang babak kedua, Bali United gagal mencetak sebiji gol pun. (fsl/net)

Lebih baru Lebih lama