Trending

Didampingi Wakilnya, Bupati Balangan Berikan Bantuan Kebakaran Komplek Maritam

BANTUAN: Pemkab Balangan kembali menunjukkan kepedulian kepada warganya yang tertimpa musibah - Foto Net

BANUATODAY.COM, BALANGAN- Musibah kebakaran yang menimpa warga Komplek Maritam Kota Paringin beberapa waktu lalu mendapat perhatian besar dari Pemerintah Kabupaten Balangan.

Terbaru Bupati Balangan, H Abdul Hadi didampingi Wakil Bupati Balangan H Supiani, mendatangi lokasi kejadian musibah kebakaran dan menyalurkan bantuan berupa barang dan uang puluhan juta rupiah kepada para korban yang terdampak.

“Kami turut bersedih dengan terjadinya musibah kebakaran yang menimpa warga kita, mudah-mudahan kebakaran di Kabupaten Balangan ini jangan sampai terjadi lagi,” ungkapnya, disela menyerahkan bantuan, Kamis(19/8/2021).

Bupati berharap dengan bantuan yang diberikan tersebut bisa sedikit bermanfaat serta meringankan beban  para korban yang tertimpa musibah. 

"Semoga keadaan warga yang tertimpa musibah bisa cepat pulih dan dapat beraktivitas kembali seperti biasa," tuturnya.

Adapun rincian jumlah bantuan yang disalurkan oleh Pemkab Balangan yaitu, korban yang rumahnya mengalami kerusakan mencapai 100 persen mendapat bantuan uang senilai Rp 15.300.000,- dan yang mengalami kerusakan 20 persen juga mendapat bantuan uang senilai Rp 2.520.000,-.

“Untuk bantuan berupa barang kita berikan kepada Mess milik Pemda, tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga yang turut menjadi korban Zulkifli mengaku, barang berharga miliknya habis terbakar dan harus mengalami kerugian sekitar puluhan juta rupiah. Baginya dengan bantuan tersebut harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan mudah-mudahan ada bantuan yang lain lagi nantinya.

"Semoga ada bantuan dari pihak lain yang peduli terhadap kami," ucapnya.

Sebagai informasi, kebakaran menghanguskan 1 unit rumah tinggal milik Bambang yang dihuni 5 jiwa dan bedakan 4 pintu, namun hanya 2 diantaranya yang dihuni, yaitu milik Zulkifli dan Rusadi masing-masing dihuni 3 jiwa serta 1 gudang. Untuk rusak 50% ada 3 rumah serta 1 Mushola. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama