Trending

Mantap, Penerimaan Mahasiswa Baru UNISKA Gelombang Ke 2 Sudah Tembus 2.431 Orang

SIMBOLIS: Pembukaan secara simbolis tes penerimaan mahasiswa baru gelombang II tahun akademik 2021 – 2022 - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN- Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari (UNISKA MAB) Banjarmasin kembali membuka tes penerimaan mahasiswa baru gelombang II tahun akademik 2021 – 2022.

Menurut Rektor UNISKA MAB Prof. Abd. Malik, S.Pt., M.Si., Ph.D, hingga awal dibuka sampai sekarang, tercatat sudah 2.431 orang yang melakukan registrasi pendaftaran.

“Nanti setelah mereka mendaftar secara online, 3-4 hari kedepan akan kita umumkan terkait kelulusan administrasinya. Setelah dinyatakan lulus administrasi mereka akan mengikuti tes lanjutan, yaitu tes potensi akademik dan tes narkoba,” ungkapnya, Kamis (19/8/2021).

Sejauh ini untuk tes di gelombang pertama sudah ada 4.731 orang mahasiswa baru yang dinyatakan lulus dan melakukan pendaftaran ulang. Ada pun 4.731 orang tersebut telah mengisi 26 jurusan yang ada di UNISKA MAB Banjarmasin.

“Semoga tes gelombang kedua ini berjalan lancar, supaya kita bisa segera melakukan perkuliahan perdana mulai september mendatang,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan UNISKA MAB Drs. H Budiman Mustafa menambahkan, untuk infrastruktur perkuliahan bagi mahasiswa baru sudah pihaknya siapkan, salah satunya gedung baru UNISKA MAB Banjarmasin yang ada di daerah Handil Bakti Kabupaten Batola.

Gedung baru tersebut diklaimnya ditargetkan bisa selesai pada November 2021 mendatang. Ada pun gedung tersebut memiliki luas sebesar 20 x 50 meter dengan 3 buah gedung dan 2 diantaranya dalam tahap penyelesaian.

“Untuk tahap awal gedung baru ini akan di isi oleh mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Pertanian. Nanti setelah jadi akan kita pindah secara bertahap fakultas lainnya ke gedung baru ini,” tukasnya. (net/fsl)

Lebih baru Lebih lama