Trending

Ini Pesan Abdul Hadi Kepada Pengurus GOW Balangan

FOTO BERSAMA: Ketua GOW Kabupaten Balangan, Megawati Ulpah Supiani berfoto bersama Bupati Balangan H Abdul Hadi dan Wakil Bupati Balangan H Supiani usai acara pelantikan Pengurus GOW Balangan periode 2021-2026 – Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Bupati Balangan H Abdul Hadi meminta agar para ibu yang menjadi anggota di dalam kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) untuk bisa mengambil peran dalam pembangunan Kabupaten Balangan khususnya dalam peranan wanita.

"GOW yang lalu memberikan peran yang positif, dan mudah-mudahan GOW yang baru bisa lebih meningkatkan peran dan turut sertanya dalam kemajuan Kabupaten Balangan dan bisa bersinergi dengan SKPD-SKPD terkait yang tergabung dalam organisasi wanita Kabupaten Balangan," kata bupati usai melantik Kepengurusan GOW Kabupaten Balangan periode 2021-2026 di ruang Aula Benteng Tundakan, Rabu (25/8/2021).

Ketua GOW Kabupaten Balangan, Megawati Ulpah Supiani menyampaikan, organisasi yang dipimpinnya mempunyai tugas dan tupoksi untuk menyamakan persepsi untuk bersinergi dengan SKPD dengan organisasi-organisasi wanita khususnya PKK Kabupaten Balangan dalam melaksanakan program-program kegiatan kemasyarakatan khususnya untuk kaum perempuan.

"Kami akan terjun langsung ke lapangan untuk melakukan kegiatan, apalagi Balangan saat ini berada di angka tertinggi stunting di Kalimantan Selatan, dan ini salah satu program unggulan kami untuk mengurangi angka stunting di Kabupaten Balangan," ungkap istri Wakil Bupati Balangan H Supiani ini.

Megawati menyatakan akan terus melakukan sosialisasi kepada para ibu untuk meningkatkan perkembangan tumbuh kembang anak yang mana saat ini jauh dari harapan, dalam upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Balangan.

"Kami juga akan memberikan makanan tambahan dikarenakan tumbuh kembang anak itu adalah dari dalam kandungan sampai dia berusia 2 tahun. Selain itu juga akan mendatangi daerah-daerah pedalaman yang sulit untuk dijangkau dan ini salah satu peran GOW ke depan,” pungkasnya. (net/fsl)

Lebih baru Lebih lama