Trending

Menghadapi PON XX Papua, Pembalap Muda Asal Balangan Terus Asah Kemampuan

PEMBALAPAdieta Herianoor bakal perkuat Tim PON Kalsel - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Dalam menghadapi pergelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, segala macam persiapan terus dilakukan oleh salah satu atlet pembalap muda asal Balangan, Adieta Herianoor.

Adidot panggilan akrabnya juga menyandang sebagai salah satu pembalap nasional ini sudah meraih berbagai prestasi di ajang balap motor, di antaranya Juara Nasional 65Cc Motocross 2012, Juara Nasional 65Cc Powercross 2013, Runner Up Kejurnas Kalimantan Kelas Mp5 2016, serta Juara Nasional Mp3 2019.

Bersama rekannya, remaja kelahiran Balangan, 7 April 2001 telah melakukan persiapan latihan dalam seminggu sebanyak 3 kali pertemuan, mulai dari fisik hingga teknik.

“Persiapannya cukup intens karena tidak lama lagi kami sudah berangkat ke Papua,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (6/9/2021).

Dalam ajang tersebut dirinya akan turun dikelas usia 10 - 20 tahun perorangan dan beregu 150Cc.

“Kita berharap pastinya bisa memberikan hasil yang terbaik dengan menjadi juara dan mempersembahkan medali untuk Banua," ungkapnya.

Adidot tidak lupa untuk meminta dukungan kepada warga masyarakat khususnya Kabupaten Balangan, serta mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemkab Balangan yang telah mensupport dirinya berlaga di PON Papua 2021.

“Mohon doa dan dukungan untuk saya, semoga kami bisa memberikan hasil yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Balangan,” tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama