Trending

TNI AL Lanal Banjarmasin, Terus Gencarkan Vaksinasi

VAKSINASI: Ketua Penyelenggara Vaksinasi Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti berbincang langsung dengan salah seorang warga yang ikut vaksinasi massal di Balai Pengobatan TNI AL Banjarmasin – Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN – Komandan TNI AL Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla melalui Ketua Penyelenggara Vaksinasi Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin karena vaksinasi itu sangat penting guna membentengi tubuh agar terhindar dari serangan wabah Covid-19 dan meminimalisir bertambahnya angka penderita Covid-19.

"Kekebalan kelompok (herd immunity) harus diperkuat di elemen masyarakat secara totalitas. Kepada warga yang belum terjamah jangan merasa khawatir ataupun ragu untuk bervaksin demi menjaga kesehatan, supaya musim pandemi ini segera berlalu dan berakhir dengan tuntas, menuju tatanan kehidupan yang baru dan normal," kata dr Meutia pada kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim yang ke-59 yang digelar TNI AL Banjarmasin di Balai Pengobatan (BP) TNI AL Banjarmasin, Rabu (17/11/2021).

Dia mengatakan, mengingat antusiasme warga untuk mendapatkan vaksin belum surut, maka TNI AL Banjarmasin akan terus menggalakkan pemerataan vaksinasi massal di lapisan masyarakat.

Dr Meutia mengatakan maksud dan tujuan vaksinasi yang digelar TNI AL Banjarmasin adalah untuk membantu program pemerintah dalam rangka mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 secara totalitas di wilayah Kalimantan Selatan.

Dengan sikap yang humanis dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sebanyak 13 tenaga vaksinator) dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin melayani dan mendata para peserta vaksinasi, sekaligus menyakinkan bahwa suntikan vaksin ini aman dan sehat digunakan.

Vaksinasi massal yang digelar ke-59 kalinya ini diikuti oleh warga dan para pelajar yang berdomisili di Kecamatan Banjarmasin Selatan dan Kecamatan Banjarmasin Barat.

Kegiatan yang dimulai dari pagi hingga siang tersebut diikuti 89 orang peserta. Dengan demikian secara keseluruhan tercatat 18.574 orang sudah berhasil divaksinasi oleh TNI AL Banjarmasin. (rls/fsl)


Lebih baru Lebih lama