Trending

Mantap, Balangan Peringkat 1 Pencapaian Vaksinasi di Kalsel

PEMIMPIN : Bupati Balangan, H Abdul Hadi (kiri), dan Wakilnya H Supiani (kanan) - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN- Kabupaten Balangan berhasil menjadi daerah tertinggi dalam capaian vaksinasi di Provinsi Kalimantan Selatan.

Berdasarkan sumber data yang diolah dari situs vaksin.kemkes.go.id per tanggal 23 Desember 2021, Kabupaten Balangan berada pada urutan teratas dengan angka 76,44 persen.

"Hasil tersebut tidak lepas dari kerja keras dan dukungan semua pihak baik dari Dinas Kesehatan, Polri, Koramil serta warga Balangan sendiri yang dengan kesadaran sendiri mau datang untuk melaksanakan vaksin," ucap Bupati Balangan, H Abdul Hadi, Jumat (24/12/2021)

Sebelimnya Abdul Hadi memiinta maaf kepada warga Balangan yang mungkin sedikit terganggu waktunya atas adanya program vaksinasi tersebut. Namun Ia merasa bangga dan mengapresiasi atas capaian tersebut kepada warganya.

“Kita meminta maaf kepada warga Balangan, dimana dalam pelaksanaan giat vaksinasi mungkin banyak mengganggu aktivitas warga dan mungkin ada terdapat unsur keterpaksaan dalam giat vaksinasi ini, tuturnya.

Bupati mengatakan, tujuan pihaknya untuk menggelar vaksinasi adalah agar warga Balangan selalu sehat dan terhindar dari adanya penyebaran virus Corona dan tidak ada maksud lain kecuali menginginkan warga mendapatkan pelayanan yang baik dan sehat.

"Dengan ikhtiar melakukan vaksinasi, semoga imun tubuh kita menjadi kuat sehingga terhindar dari virus corona yang sudah merubah tatanan hidup. Terima kasih juga kepada para dokter dan tenaga kesehatan yang selalu siap sedia melayani masyarakat dalam vaksinasi," tambahnya.

Plt Kalak BPBD Balangan H Rahmi, menambahkan saat ini Bumi Sanggam sudah melampaui target 70%, bahkan sudah berada di peringkat pertama dengan pencapaian 76,44% untuk tingkat provinsi Kalsel per tanggal 23 Desember 2021. 

"Jadi kita selain berbangga dan bersyukur kita tetap waspada terhadap bahaya Pandemi ini. Kita tidak boleh lengah, kita tidak boleh kendur terkait dengan penanganan covid 19, tetap harus maksimal dengan pencapaian yang sudah kita dapat dan kita tetap menjaga pencapaian ini," ungkap Rahmi.

Ia juga berpesan kepada warga Balangan, yang belum bervaksin agar segeranya mengikuti program Vaksinasi mobile yang di laksanakan di kecamatan atau di desa masing-masing. 

"Kita semua menyatukan visi menyatukan persepsi dan membangun soliditas tim, kita bekerja sama secara maksimal dengan segala daya upaya, baik dengan vaksin di tempat hingga vaksin mobile (dor to dor) kerumah warga,"tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama