Trending

Ibnu Sina Ajak Perbanyak Istighfar

KHATIB - H Ibnu Sina saat menjadi imam dan khotib sholat Jum'at di Masjid Raudhatul Istiqomah

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Wali kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menjadi khatib dan imam ketika sholat Jum'at di Masjid Raudhatul Istiqomah, Jalan Pekapuran Raya, Komplek Pontren Al-Istiqomah Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Jum'at 21/1/2022.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman dan sejumlahPimpinan SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota serta pada penerapannya jamaah dan pengurus Masjid tertib menerapkan protokol kesehatan.

H Ibnu Sina berpesan agar tetap menjaga keimanan dan bermuhasabah mengingatNya serta terus memperbanyak istighfar mengingat banyak ujian datang silih berganti untuk menguji batas sabar dan syukur, seperti diantaranya banjir, kebakaran dan musibah lainnya.

"Mari kita beristighfar bersama, surah Nuh ayat 11 dan 12 yakni tentang istighfar yang mana ayat tersebut merupakan kunci dari seluruh persoalan hidup yang dihadapi," ucap H Ibnu Sina.

Adapun, Ia mengutip cerita Imam Hassan Al-Basri sebagai mana banyaknya keluhan para muridnya dan Imam Al- Basri menjawab dengan memperbanyak istighfar. Selain itu, rasulullah SAW telah menjelaskan memperbanyak istighfar merupakan kunci keluar dari seluruh permasalahan dan persoalan hidup.

"Terus perbanyak istighfar pada setiap langkah kaki melangkah, saat bekerja, berdagang dengan membaca Astaghfirullah Hal Adzim Wa Atubu Ilaih atau Sayiddul Istighfar merupakan istighfar yang istimewa," pungkasnya.(naz/fsl)
 

Lebih baru Lebih lama