Trending

Sambangi Pasar Pondok Mangga Banjarbaru, TNI AL Banjarmasin Gelar Vaksinasi Massal

VAKSINASI: Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla didampingi Ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Farrah Herbiyantoko sert perwakilan Disperindag Kota Banjarbaru Fitryadi meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Pondok Mangga – Foto Dok

BANUATODAY.COM BANJARBARU – Sekitar 73 orang warga yang terdiri dari pedagang, pelajar dan para Manula mengikuti vaksinasi massal yang digelar TNI AL Banjarmasin di area Pasar Pondok Mangga, Desa Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, Kamis (20/1/2022).

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti menerangkan, vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac dengan mengerahkan 12 orang tenaga vaksinator dari Balai Pengobatan TNI AL Banjarmasin.

“Kegiatan yang positif dan bermanfaat ini akan dilakukan secara terus menerus sampai Pandemi Covid-19 dinyatakan tuntas dan berakhir, supaya tercipta lingkungan yang sehat serta masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal dalam tatanan kehidupan yang baru,” ungkap Danlanal.

Usai Vaksinasi, warga setempat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada TNI AL Banjarmasin yang sudah menggelar vaksinasi massal. 

“Semoga warga di sini tetap sehat dan terhindar dari wabah Covid-19,” tuturnya.

Turut hadir Perwira Staf, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Farrah Herbiyantoko beserta pengurus, perwakilan Disperindag Kota Banjarbaru Fitryadi, tokoh masyarakat serta para tamu dan undangan lainnya.

Untuk diketahui, sampai dengan saat ini TNI Banjarmasin sudah menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim sebanyak 72 kali dan tercatat sudah mencapai 21.069 orang yang mendapatkan vaksinasi. Hal ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen TNI AL Banjarmasin dalam membantu dan mendukung program pemerintah untuk percepatan menanggulangi penyebaran wabah Covid-19. (net/fsl)

Lebih baru Lebih lama