Trending

Ketua PKK Balangan Bantu Korban Kebakaran di Kecamatan Batumandi

PENYERAHAN: Ketua PKK Balangan Hj Sri Huriyati beserta pengurus didampingi jajaran Dinas Ketahanan Pangan Balangan menyerahkan bantuan korban kebakaran di Kecamatan Batumandi – Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kecamatan Batumandi, Selasa (25/1/2022).

Pada kesempatan itu, Hj Sri Huriyati mengucapkan turut berduka atas musibah yang telah menimpa warga Batumandi. Menurutnya, bantuan sembako yang diserahkan adalah bentuk kepedulian terhadap sesama manusia.

“Walaupun hanya sedikit yang bisa kita bantu, mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka,” ucap Sri Huriyati Hadi saat penyerahan bantuan didampingi Camat Batumandi, Ketua PKK Kecamatan batumandi,  Pengurus PKK Kecamatan batumandi, Pengurus PKK Kabupaten Balangan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan dan Tim Relawan.

Hj Sri meminta kepada korban kebakaran untuk tidak melihat berapa jumlah bantuan yang diberikan namun yang perlu diperhatikan adalah seberapa peduli dan ikhlas orang itu memberikan bantuan.

“Kita tidak tahu kapan musibah itu datang yang akan menimpa kita. Dari musibah itulah kita bisa lebih belajar sabar dan ikhlas menerima semuanya,” sebutnya. 

Dia mengatakan, walaupun tidak mudah dan tidak gampang menerima semuanya, tapi itulah musibah ujian dari Allah SWT yang harus diterima dan harus dijalani.

Ketua PKK Kabupaten Balangan juga menyampaikan, merekalah orang-orang pilihan Allah SWT untuk menerima ujian ini, karena Allah yakin merekalah yang mampu menerima semuanya ini. 

Tak lupa, Ketua PKK Kabupaten Balangan memberikan semangat untuk korban kebakaran karena semua hanyalah titipan di dunia ini dan semuanya juga akan kembali kepada-Nya. 

Hj Sri juga berharap semoga korban kebakaran diberikan kesabaran dan ketabahan.

Salah seorang korban kebakaran menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PKK Kabupaten Balangan yang telah memberikan bantuan, yang mana mereka tidak bisa membalas apa pun hanya Allah SWT yang akan membalasnya.

“Kami tidak akan menyangka kebakaran ini terjadi, tapi ini adalah ujian untuk kita semua,” ujarnya. (net/fsl)

Lebih baru Lebih lama