Trending

Walikota Upayakan Banjarmasin Kota yang Nyaman

NYAMAN - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat membuka pelatihan penyusunan rencana aksi iklim

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina membuka Pelatihan Penyusunan Rencana Aksi Iklim Kota Banjarmasin tahun 2022, di Galxy Hotel Banjarmasin, Senin (24/01)

Turut hadir, Asisten ll Perekonomian dan Pembangunan, Doyo Pudjadi, Project Coordinator, Climate Resilience and Includive Cities (CRIC), Andy Armansyah serta jajaran SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengucapkan terima kasih kepada tim CRIC yang sudah datang ke Banjarmasin dalam palaksanaan pelatihan penyusunan Rencana Aksi Iklim.

"Ketahanan iklim Kota Banjarmasin merupakan sebuah Kota percontohan untuk 10 kota yang terkait, terimakasih juga dari Pokja ketahanan iklim yang selama ini sudah menjadi mitra Pemerintah Kota dalam mendukung hadirnya berbagai upaya perubahan iklim," ungkapnya.

H Ibnu Sina menyampaikan, dalam upaya perubahan iklim itu, ada 19 kampung iklim di Banjarmasin dan upayanya untuk menyadarkan masyarakat baik ketangguhan dari sisi aspek bencana serta upaya menjadikan Kota Banjarmasin sebagai kota yang nyaman.

"Jadi isu ini memang isu global, tapi Kota Banjarmasin dengan penduduk yang sangat padat itu pasti berkontribusi untuk adanya gas rumah kaca misalnya, kemudian perubahan iklim dan lain sebagainya," ucapnya.

Maka dari itu, Ia menjelaskan perubahan iklim tersebut harus di edukasi dan salah satu upaya Pemerintah Kota bekerjasama dengan program CRIC, "Jadi saya kira kegiatan ini sangat strategis dan mudah-mudahan menghasilkan dokumen yang bisa menjadi panduan bersama dalam upaya langkah-langkah terkait dengan perubahan iklim," pungkasnya.(naz/fsl)
 

Lebih baru Lebih lama