Trending

OBLIGASI Bahas Soal Peduli Lindungi Maskot Kalsel

 

 PEDULI - Suasana OBLIGASI yang menghadirkan para penggiat peduli Bekantan

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Berbeda dengan tema-tema sebelumnya, Obrolan Lintas Generasi (Obligasi) Bank Kalsel di episode ke 4 menampilkan tema yang unik dan menarik.

Dengan dipandu host Ade dan Acim tema peduli lindungi maskot Kalsel menjadi tontonan yang menarik untuk episode Obligasi Bank Kalsel ini.
Menghadirkan dua narasumber yang tidak asing dalam dunia pelestarian maskot Bekantan yaitu Amelia Rezeki founder Sahabat Bekantan dan Helda Duta Bekantan Indonesia.

Diungkapkan Amelia, Bekantan menjadi salah satu satwa yang harus dilindungi karena populasinya sudah semakin berkurang dan hampir punah.

"Sahabat Bekantan fokus untuk pelestarian maskot Kalsel ini karena memang mereka terancam punah," ucapnya.

Salah satunya dengan membangun kawasan konservasi Bekantan di kawasan Pulau Curiak Batola .

"Kami juga terus mempertahankan habitat Bekantan dan melakukan penanaman Rambai sebagai salah satu makanan dari Bekantan," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Helda Duta Bekamtan Indonesia, sekarang ini gerakan untuk melindungi Bekantan harus terus digalakkan.

"Bersama Sahabat Bekantan kami akan terus melindungi Bekantan dari kepunahan," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Amelia juga mengajak nasabah Bank Kalsel untuk bisa ikut berpartisipasi dalam kepedulian terhadap Bekantan dengan mendukung program-program dari Sahabat Bekantan Indonesia dalam pelestarian maskot Kalimantan Selatan.(Alf/fsl)


Lebih baru Lebih lama