Trending

Pemkab Balangan Gelar Rakor Bahas Santunan Kematian

 

RAKOR : Bupati Balangan H Abdul Hadi pimpin rapat - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno melaksanakan rapat koordinasi santunan kematian, di Aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan, Senin (21/2/2022).

H Abdul Hadi mengatakan, santunan kematian adalah prorgam unggulan pemerintah daerah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah kematian.

“Sesuai visi misi Saya dan Pak H. Supiani, hari ini meninggal dunia hari ini mendapat bantuan dari pemerintah daerah,” tuturnya.

Dalam rapat, Abdul Hadi menginginkan santunan kematian untuk warga Kabupaten Balangan diserahkan langsung pada hari kematian. Ia menyatakan tidak ingin ada keterlambatan usai rapat ini dilaksanakan.

Abdul Hadi juga meminta agar pemerintah desa dan BPD untuk aktif mengawal, berhak tidaknya masyarakat menerima santunan tersebut. Untuk kelengkapan administrasi, bisa saja dibantu pihak desa maupun kelurahan.

Rapat koordinasi dihadiri Camat, Ketua Perkades, BPD, lurah, Badan Keuangan Daerah, BPDB, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama