Trending

TNI AL Banjarmasin Gelar Vaksinasi Massal di Pondok Pesantren Darul Ilmi


VAKSINASI: Para santri Ponpes Darul Ilmi mengikuti vaksinasi yang digelar Pangkalan TNI AL Banjarmasin – Foto Dok

BANUATODAY.COM, BANJARBARU – Santriwan, santriwati, tenaga pendidik serta masyarakat sekitar Pondok Pesantren Darul Ilmi, Kelurahan Landasan Ulin Barat, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru untuk ketiga kalinya didatangi Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin untuk menggelar vaksinasi massal, Senin (31/1/2022).

Vaksinasi massal yang dipimpin oleh Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti selaku ketua penyelenggara ini diikuti 157 orang dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca serta berpedoman protokol kesehatan yang ketat.

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla menyampaikan terima kasih kepada segenap peserta yang cukup antusias dalam mengikuti vaksinasi tanpa ada rasa khawatir dalam menerima suntikan vaksinasi sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan tertib.

“TNI Angkatan Laut sebagai garda terdepan tetap berkomitmen dalam menggencarkan pemerataan vaksinasi kepada masyarakat agar tercipta kekebalan kelompok. Kepada para santri Darul Ilmi walaupun sudah menuntaskan vaksinasi tetapi tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas terutama pada waktu pembelajaran. Hal tersebut adalah salah satu kunci untuk menghentikan laju pertumbuhan infeksi virus sekaligus memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19," jelas Danlanal. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Perwira Staf, pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II, para pengasuh dan tenaga pendidik Ponpes Darul Ilmi, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para tamu dan undangan lainnya.(net/fsl)

Lebih baru Lebih lama