Trending

Sebanyak 850 Rider Tanah Air, Ikuti Event Adventure One Day Sudur Bahabis #5 di Balangan

 

FOTO BERSAMA : Salah satu peserta dari Kaltim sangat puas ikut di ajang Adventure one day Sudur Bahabis - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Sekitar 850 rider trail adventure dari berbagai daerah turut meramaikan event Sudur Bahabis #5 yang digelar Sanggam Trail Community (STC) Awayan, Sabtu (26/3/2022).

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua pelakasana, Muhammad Haidir. Ia mengatakan, event kali ini juga dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Balangan ke-19 tahun.

“Acara adventure one day Sudur Bahabis #5 berjalan lancar, untuk peserta diperkirakan kurang lebih ada sekitar 850, bahkan ada yang dari Kaltim, Kalteng, Bali, Jawa Barat hingga Sulawesi dan khususnya Kabupaten/Kota yang ada di Kalsel sendiri,” ujarnya.

Ia menyebut, Sudur Bahabis #5 tahun 2022 ini menyajikan jalur lintas yang luar biasa, yang mana dari jalur star ke finish itu berjarak sekitar 70 kilometer, dan melewati 2 kecamatan, yakni Awayan dan Tebing Tinggi.

Untuk hadiah juga sangat banyak, diantaranya hadiah utama yaitu 2 buah motor trail Honda CRF, serta 5 unit motor Honda Jepang dan masih banyak hadiah hiburan lainnya, dengan total hadiah yakni mencapai Rp 250 juta.

“Alhamdulillah event kali ini berjalan dengan lancar, harapan kami mudah-mudahan untuk acara sudur bahabis kedepan yang mungkin aka menjadi agenda kita ditahun berikutnya untuk bisa terealisasi,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu rider dari Kalimantan Timur, Ayan Gazol dari tim SPAC Grogot Kaltim mengaku, sangat senang bisa mengikuti event Sudur Bahabis #5, yang mana menurutnya jalur lintasan yang sangat menantang luar biasa.

“Ini yang pertama kita dari SPAC Grogot Kaltim mengikuti event Sudur Bahabis, tim kita total ada 6 orang dan jalurnya juga sangat mantap, mudah-mudahan bisa mengikuti event selanjutnya disini dengan jalur yang lebih ekstrim dari ini tentunya,” tuturnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama