Trending

Siang Bolong, Kawasan Pemukiman AKT Dihamuk Si Jago Merah

KEBAKARAN : Tampak warga berhamburan keluar rumah saat kebakaran - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Warga Antasan Kecil Timur Gg. Sakabadana RT. 11 Kelurahan Antasan Kecil Timur, Banjarmasin Utara dikejutkan dengan teriakan kebakaran dari warga setempat sekitar pukul 14.00 Wita, Rabu (23/3/2022).

Amukan si jago merah tersebut dengan cepat melahap sekitar 7 buah rumah warga yang berada dikawasan padat penduduk tersebut.

Dari keterangan salah satu warga setempat Hani mengatakan, api cepat sekali membesar, membuat warga berhamburan keluar rumah dan segera memakai peralatan seadanya untuk berusaha memadamkan api. Namun saat kejadian, cuaca cukup panas sehingga api semakin membesar.

"Kami segera bersama-sama untuk memadamkan api dengan pearalatan seadanya, sembari menunggu bantuan pemadam kebakaran datang," ungkapnya.

Beruntung api bisa dikuasai tidak sampai 1 jam kemudian setelah puluhan armada pemadam kebakaran dan tim gabungan tiba dilokasi dan langsung berjibaku. Dugaan sementara api terjadi dikarena arus pendek listrik.

"Untuk titik air sangat lancar karena berada dibantaran sungai, menurut keterangan anggota relawan rescue gabungan, dan PMK gabungan, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa," ujar Audi salah anggota PMK.

Sebagai informasi sementara yang didapat api menghanguskan sekitar 7 buah rumah atas nama sebagai berikut,

1. Murjani 4 jiwa

2. Marhat 5 jiwa

3. Ari Ramadani 3 jiwa

4. Maisyarah 2 jiwa

5. Abdul Wahab / Saidah 2 jiwa

6. Hj Jainah 3 jiwa (Londri)

7. Hasan 2 jiwa

Petugas kepolisian Polsek Banjarmasin Utara dan Polres Banjarmasin langsung mengamankan tempat kejadian perkara ( TKP) dengan memasang garis polisi dan beberapa warga sekitar dimintai keterangan untuk proses  penyidikan, lebih lanjut. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama