Trending

Tingkatkan Pelayanan dan Kenyamanan Masyarakat, RSUD Balangan Terus Berbenah

 

TAMPILAN LUAR : RSUD Balangan kita lebih maju dan berkembang - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN –  Demi memberikan pelayanan dan kenyamanan yang prima, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan terus berbenah sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Balangan terpilih H Abdul Hadi dan H Supiani.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD Balangan Drg Sudirman. Ia mengatakan, selama diberikan amanah menjabat sebagai direktur, pihaknya akan terus melakukan upaya konkrit demi kemajuan RSUD Balangan.

"Saat ini tampilan luar, kita renovasi sedikit dikit dengan mengecat bagian depan gedung, agar tampak cantik dan masyarakat nyaman melihatnya," ucapnya, Selasa (29/3/2022), saat diwawancara di ruang kerjanya.

Bukan hanya itu, dari segi pelayanan pihaknya juga berinovasi dalam hal pendaftaran yang saat ini bisa diakses secara online dengan aplikasi website, sedangkan sebelumnya memakai aplikasi desktop.

"Pelayanan penerimaan pasien kini secara online, jadi mempermudah pasien mendaftar dan lebih efisien,” ujarnya, 

Ia juga menjelaskan, salah satu keunggulan aplikasi website dapat digunakan dimanapun dan kapanpun tanpa harus melakukan penginstalan. Sedangkan aplikasi desktop harus melakukan penginstalan terlebih dahulu sebelum digunakan.

Disinggung kelanjutan terkait master plan renovasi rumah sakit, Ia mengatakan akan tetap dikerjakan oleh Bappeda Litbang, namun tetap berkonsultasi dengan pihak rumah sakit sendiri.

"Saat ini masih proses pembebasan lahan, kemudian membuat master plan dan grand desain rumah sakit. Untuk pembebasan lahan ini, pihaknya sudah memiliki SK dari Bupati Balangan, kemudian akan melakukan rapat tim," tambahnya.

Sementara itu, salah satu pasien berobat, Hendra mengatakan kondisi perkembangan RSUD Balangan ini cukup maju. Ia merasa nyaman atas pelayanan yang diberikan, terlebih suasananya rapi dan enak dipandang.

“Cukup nyaman, kita melihat didepan maupun didalam cukup bagus tampilannya, serta untuk pelayanan sendiri cukup baik. Semoga keadaan ini bisa bertahan bahkan lebih ditingkatkan lagi kedepannya," tutup Hendra. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama