Trending

Walikota Buka Baiman Show di UNISKA

 

BUKA - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat membuka Baiman Show di UNISKA
 
BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik bersama Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al banjari menggelar kegiatan Bazar Kewirausahaan sekaligus "Baiman Show" sosialisasi Lapor Baiman dan Motivasi Wirausaha, yang berlangsung di Kampus UNISKA Muhammad Arsyad Al banjari Banjarmasin, Selasa (22/03).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, turut hadir Kepala Dinas Kominfotik Kota Banjarmasin Windiasti Kartika ST MT beserta jajaran terkait, Rektor UNISKA Banjarmasin Prof Abdul Malik SPt MSi PhF beserta jajaran serta perwakilan nahasiswa - mahasiswi dan alumni.

Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina mengajak kepada mahasiswa - mahasiswi untuk ikut berperan serta dalam mensinergikan program Pemerintah Kota khususnya dalam aspek mendorong wirausaha baru.

Karena menurutnya, sesuai dengan arahan presiden terkait bagaimana upaya menyelesaikan persoalan ekonomi pasca pandemi, ini menjadi salah satu hal yang dapat dilakukan.

"Sesuai arahan  presiden terkait bagaimana menyelesaikan persoalan ekonomi pasca pandemi, agar kolaborasi semua pihak, stakeholder kota termasuk mahasiswa dapat terjalin baik," ucapnya.

Ibnu berharap, semua pihak sekarang fokus ke wirausaha baru, agar pemulihan ekonomi kita, baik itu yang dilakukan pemerintah kota maupun yang dilakukan diruang lingkup kampus termasuk Uniska dapat kita wujudkan.

Sementara itu, Kadis Kominfotik Kota Banjarmasin Windiasti Kartika memaparkan,  dengan memasuki era industri 4.0, saat ini semuanya tidak terlepas dari penggunaan media teknologi informasi, mulai dari kecerdasan buatan hingga keperluan pemasaran bisnis, hal itu juga berdampak dalam perubahan pola hidup masyarakat.

Untuk itu, demi menunjang percepatan layanan pemerintah kepada masyarakat, hadirlah aplikasi SP4N Lapor yang bertujuan mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat.

"Tujuan aplikasi ini, sebagai jembatan penghubung bagi aspirasi masyarakat secara langsung baik terkait pembangunan maupun pemerintahan, yang mendapat respon dan penanganan serta tindak lanjut secara cepat oleh Pemerintah Kota Banjarmasin," paparnya.

Harapannya dengan sosialisasi ini, kehadiran SP4N Lapor sebagai aduan resmi pemerintah, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan juga dapat berpotensi menjadi brand image dimata publik.(Naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama