Trending

Bupati Balangan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Kasai

 



BANTUAN : Bupati Balangan H Abdul Hadi serahkan secara simbolis bantuan kepada korban kebakaran - Foto Dok


BANUATODAY.COM – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Bupatinya H Abdul Hadi, menyerahan bantuan korban terkena musibah kebakaran di Desa Kasai kecamatan Batumandi pada hari Rabu 6 April kemarin.

Musibah kebakaran tersebut menyisakan duka yang mendalam bagi semua pihak, terutama para korban yang harus kehilangan tempat tinggalnya. Sebanyak 5 buah rumah hangus terbakar.

Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi Ketua TP-PKK Hj Sri Huriyati Hadi dan Kepala-kepala SKPD terkait menyerahkan berbagai macam bantuan dan uang tunai ada sekitar total Rp 88 juta.

 

"Selain uang, kita juga serahkan paket sembako dan kebutuhan tempat tidur," ungkap Bupati.


Adapun rincian uang yang kita berikani sebanyak Rp16 juta terhadap masing-masing 6 kepala keluarga yang rumahnya rata dengan tanah. Terus Rp 8 juta untuk satu buah rumah dan pondok yang mengalami kerusakan sebagian.

“Karena masih proses administrasi untuk pencairan maka hari ini diserahkan sementara Rp1 juta dulu masing-masing kepala keluarga,” terangnya.

Bupati berharap, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi warga kita yang mengalami musibah kebakaran dan kita berharap jangan sampai ada lagi kebakaran di Kabupaten Balangan.

“Kepada masyarakat, saya berharap lebih hati-hati sebelum meninggalkan rumah, pastikan semua yang berhubungan dengan kebakaran benar-benar diperiksa lagi,” tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama