Trending

Pria di Balangan Tenggelam Selama 3 Hari, Korban Ditemukan di HSU

PENCARIAN: Anggota TRC BPBD Balangan melakukan pencarian jenazah korban tenggelam di Sungai Desa Kupang, Kecamatan Lampihong, Balangan – Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN – Korban tenggelam atas nama Taupik Hidayat warga Desa Kupang, Kecamatan Lampihong akhirnya ditemukan di kabupaten tetangga yaitu di Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (18/4/2022).

Korban ditemukan cukup jauh hingga hanyut terbawa arus setelah tenggelam selama tiga hari. 

 

"Alhamdulillah korban telah ditemukan. Terima kasih kepada ratusan relawan yang sangat luar biasa dalam keadaan berpuasa terus mencari korban," kata Kabid II Kedaruratan dan Logistik BPBD Balangan, Rano Apriyanto.


Menurut dia, pihak keluarga juga telah memastikan bahwa itu memang jenazah anggota keluarganya yang selama tiga hari ini tenggelam di sungai dekat tempat tinggal mereka.

Rano memperkirakan, kemungkinan besar korban hanyut terbawa arus sampai ke kabupaten tetangga dikarenakan beberapa hari ini debit air di sungai Balangan mengalami kenaikan dan deras.

Sebelumnya, Plt Kepala Pelaksana BPBD Balangan, H Rahmi mengatakan upaya pencarian jenazah korban tenggelam di sungai Desa Kupang, Kecamatan Lampihong sudah sudah memasuki hari ketiga.

"Karena kondisi debit air meningkat dan keruhnya air, para relawan sedikit mengalami kendala saat melakukan pencarian korban tenggelam itu," kata Rahmi.

Menurut dia, kondisi tersebut tidak menghalangi para relawan untuk terus mencari korban, tentunya para relawan juga telah menggunakan peralatan dan baju safety. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama