Trending

SKPD di Lingkungan Pemko Banjarmasin Terus Didorong Untuk Berinovasi

 

   DORONG - Pemko Banjarmasin terus mendorong SKPD untuk berinovasi


BANUATODAY.COM.Banjarmasin -  Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) Kota Banjarmasin menggelar Sosialisasi Diseminasi Hasil-hasil Kelitbangan dan Inovasi Daerah Kota Banjarmasin Tahun 2022 yang digelar secara Online dan Offline di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Kamis (14/04)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali.

Turut mengikuti kegiatan, Analis Kebijakan Ahli Muda Pusat Inovasi BPP Kementerian Dalam Negeri, Isman, Ap secara virtual serta sejumlah Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Disela kegiatan, H Ibnu Sina mengucapkan terima kasih atas masukan dari berbagai pihak terkait inovasi yang pada hakikatnya adalah memberikan kemudahan dalam sebuah pelayanan, sehingga jangan sampai membuat inovasi yang berujung pada semakin susah.

"Saya kira pelayanan publik itu bisa cepat, bisa mudah nah, kemudian berbasis teknologi itu yang penting," ucapnya.

H Ibnu Sina mengungkapkan inovasi itu tidak hanya terkait aplikasi, namun bagaimana menciptakan peluang-peluang dan juga cara kerja baru sehingga lebih mudah, meskipun dalam perjalanannya inovasi tersebut banyak mengarah ke aplikasi.

"Termasuk terobosan-terobosan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa cepat terlayani," kata H Ibnu Sina.

Maka sebagai tindak lanjut, H Ibnu Sina mengaku sudah memerintahkan masing-masing SKPD untuk terus membuat inovasi yang bertujuan kepada kemudahan pelayanan. "Sementara yang lain kita tunggu inovasi-inovasinya," pungkasnya.(naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama