Trending

82 Orang CJH Asal Balangan Ikuti Bimbingan Manasik Haji

 

MANASIK HAJI : Sejumlah CJH Asal Balangan sedang menyimak beberapa arahan dari panitia - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Sebanyak 82 Calon Jamaah Haji asal Balangan, mengikuti bimbingan manasik haji di Masjid Al Akbar, Balangan, Senin (30/5/2022).

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi, Kepala Kementerian Agama Balangan H syarifudin dan seluruh unsur terkait.

Kepala Kemenag Balangan H syarifudin mengatakan, kegiatan manasik haji sudah dilaksanakan sebanyak 6 kali pertemuan, 4 kali dilaksanakan di KUA Kecamatan dan 2 kali di tingkat Kabupaten.

 

"Kegiatan manasik ini dimulai sejak tanggal 25-30 Mei 2022, Alhamdulillah berjalan lancar," ujarnya.


Adapun jumlah keselurahan CJH Balangan berjumlah 82 orang terdiri dari 41 laki-laki dan 41 perempuan. Semua CJH asal Kabupaten Balangan akan tergabung dalam kloter 1 bersama CJH Kabupaten Balangan dan Kabupaten Banjar. 

"Rencananya CJH masuk asrama haji di Banjarbaru pada tanggal 11 Juni 2022, berangkat  menuju Madinah pada tanggal 12 Juni dan tiba di Madinah pada tanggal 13 Juni dini hari,"sebutnya.

Sementara itu Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam kesempatannya menyampaikan, ucapan rasa syukur atas berkurangnya wabah penyakit Covid-19, termasuk di Saudi Arabia. Ia berharap dengan adanya manasik haji tersebut dapat dipahami CJH sebagai bekal ilmu untuk melakukan serangkaian proses ibadah haji di tanah suci Mekah agar berjalan lancar. Tidak lupa bupati juga berpesan kepada para CJH untuk selalu menjaga kondisi tubuh dan kesehatan selama menjalankan ibadahnya.

"Sekitar 2 tahun kita tidak bisa mengirim jamaah haji dan umroh, tentunya kita sangat bersyukur tahun ini dapat kembali memberangkatkan ke tanah suci. Semoga nantinya para CJH diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menunaikan rukun islam yang ke -5 hingga kembali kerumah masing-masing dengan selamat, menjadi haji yang mabrur," tutupnya. (vro/fsl)



Lebih baru Lebih lama