Trending

DPLH Balangan Melakukan Aksi Bersih-Bersih Tugu Monumen Perjuangan Paringin

 

PEMELIHARAAN : Tugu Monumen Perjuangan Paringin sedang dibersihkan - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPLH) Kabupaten Balangan melaksanakan pembersihan pada bagian kolam yang terletak di kawasan Tugu Monumen Perjuangan, Paringin, Selasa (21/6/2022). 

Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Balangan, Musa Abdullah mengatakan, pembersihan ini dilakukan karena pada bagian Tugu Monumen Perjuangan Paringin sudah lama tidak dibersihkan. 


“Karena sudah lama tidak pernah dibongkar dan dibersihkan jadi kita mencobalah dengan kawan-kawan untuk membersihkannya, serta adanya masukkan juga dari masyarakat agar tugu tersebut tampil indah dan bersih," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Bidang Tata Lingkungan Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Balangan Sigit menuturkan, memang sudah seharusnya mendapat perhatian. Apalagi selama ini ada laporan banyak anak-anak yang bermain dan mandi di kolam tugu tersebut,

“Kami hari ini melakukan pembersihan supaya terlihat bagus, setelah selesai di bersihkan lumut-lumut nya, airnya kita keringkan dan bagian bawahnya kita bersihkan juga lantainya, lalu selanjutnya di isi air yang baru. Semoga masyarakat dan kita semua bisa memelihara dan menjaganya,” imbuhnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama