Trending

Ingatkan Soal Penyerapan Anggaran

ANGGARAN - Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Kalsel Gusti Rahmat saat jadi pembina apel

BANUATODAY.COM.Banjarbaru - Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Kalsel Gusti Rahmat mengingatkan agar biro-biro yang ada di lingkup Setdaprov memperhatikan penyerapan anggaran untuk digunakan dalam upaya pembangunan di banua.

Pesan Gusti Rahmat itu disampaikan saat menjadi pembina apel yang diselenggarkan di halaman kantor Setdaprov Kalsel pada Senin (20/6).

Sebagaimana arahan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Gusti Rahmat mengingatkan agar penggunaan anggaran benar-benar untuk kebutuhan masyarakat.

“Sekarang sudah bulan Juni atau semester pertama dan penyerapan anggaran baru mencapai 40 persen dan bahkan ada yang tidak sampai. Semoga, secepatnya penyerapan anggaran bisa lebih tinggi,” kata Gusti Rahmat.

Untuk itu, pihaknya Biro Administrasi Pembangunan akan melakukan asistensi kepada SKPD yang ada di Pemprov Kalsel agar memudahkan dalam hal penyerapan penggunaan anggaran.

Dalam apel yang diikuti pejabat, ASN dan tenaga honorer di Setdaprov, Gusti Rahmat juga mengingatkan menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, agar penggunaan tempat daging kurban tidak lagi menggunakan kantongan plastik. (naz/fsl)

 

Lebih baru Lebih lama