Trending

Iwapi Dorong Pengusaha Wanita Go Digital

PRA MUSDA - Kegiatan Pra Musda IX DPD Iwapi Kalsel 

BANUATODAY.COM.Banjarmasin- Pandemi membawa hikmah tersendiri bagi hampir semua pelaku usaha, salah satunya mereka kini mulai familiar dengan penjualan online yang ternyata jangkauan pasarnya bisa lebih luas dari penjualan offline. 

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Ir Nita Yuri MBA saat berada di Banjarmasin dalam rangkaian Musda IX DPD Iwapi Kalsel di Mercure Hotel, Selasa (07/06). 

Diakui Nita selama pandemi memang banyak anggota Iwapi yang tiarap bahkan  gulung tikar, namun ada juga yang masih mampu bertahan dengan beralih ke pasar online. 

"Go digital mau tidak mau harus dilakukan oleh pelaku usaha tidak terkecuali anggota Iwapi karena itulah kami pun fokus untuk melakukan upaya agar pelaku usaha anggota Iwapi bisa go digital," jelasnya. 

Salah satunya dengan melakukan pelatihan digitalisasi kepada lebih 2000 pelaku usaha wanita dan hasilnya mereka kini bisa memasarkan produknya dengan lebih mudah dan lebih murah. 

"Pemasaran online bisa memangkas biaya operasional, ini yang membuat bisnis online semakin diburu pelaku usaha," tambahnya. 

Ia pun berharap lewat Musda IX ini pelaku usaha wanita yang tergabung di Iwapi Kalsel bisa secepatnya go digital agar bisa mengembangkan bisnis di era sekarang ini. (naz/fsl) 

Lebih baru Lebih lama