Trending

Ketua TP-PKK Balangan Hadiri Kegiatan Bimtek Kader Pangan B2SA

 

FOTO BERSAMA : Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi saat kegiatan Bimtek bersama DKP Kalsel dan Kader Pangan B2SA - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN -  Dinas Ketahanan Pangan, Kalimantan Selatan mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di Balangan.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi beserta Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Balangan Ir. Tuhalus, Selasa (31/5/2022) di Aula DKP3 Balangan.

 

"Bimtek ini untuk kader pangan yang berkolaborasi dengan DKP Provinsi Kalsel untuk menangani kasus stunting yang masih cukup tinggi di Balangan," ungkap Sri Huriyati Hadi.


Dengan para narasumber yang dihadirkan  DKP Provinsi Kalsel, pihaknya sangat berterimakasih sebab kader pangan di Balangan bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

"Kader pangan yang mengikuti kegiatan ini juga merupakan anggota tim pelaksana kegiatan Pekarangan Pangan (P21) di Balangan," ucapnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan bimtek tersebut, para peserta dapat memberikan edukasi kepada kader-kader posyandu yang ada di TP-PKK masing-masing sebagai perpanjangan tangan pemerintah kepada masyarakat.

"Saya ucapkan terimakasih kepada para peserta yang sangat antusias mengikuti bimtek, kami perlu dukungan dari peserta semua untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menu pangan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman agar kasus stunting bisa menurun," tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama