Trending

Pemkab Balangan Gelar Ekspos Laporan

RAPAT : Pemkab Balangan gelar Rapat - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN – Dinas PUPR Perkim dan Bappedalitbang Kabupaten Balangan bersama lintas sektor terkait menggelar ekspos laporan akhir perencanaan taman sanggam dan perencanaan jalan kembar Ahmad Yani Paringin, bertempat di Aula Benteng Tundakan Kantor Bupati Balangan, Selasa (28/6/2022).

"Hari ini kita melaksanakan ekspos perencanaan taman sanggam yang akan kita kerjakan fisik nya di tahun 2022 dan untuk jalan kembar Ahmad Yani akan kita kerjakan fisik nya di tahun 2023," ujar Kepala Dinas PUPR Perkim Rahmadiah. 

Kegiatan ekspos ini sekaligus sosialisasi awal terkait dengan Instansi maupun SKPD yg terkena dampak oleh pelebaran jalan Ahmad Yani nantinya.

Adapun untuk jembatan kembar yang merupakan jalan Nasional, akan dikerjakan pada tahun 2023 oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalsel.

Dan terkait Jembatan Paringin yang retak, saat ini sedang dilakukan penelitian oleh pihak BPJN tentang masalah ketahanannya.

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni menambahkan, "Kami dari Bappedalitbang merencanakan masterplan  secara keseluruhan, yang meliputi terminal, taman sanggam, tugu pahlawan, jalan kembar Ahmad Yani, semua itu akan dikerjakan secara bertahap," ujarnya.

Untuk perencanaan Tahap 1 ini belum berdampak ke masyarakat umum, namun berdampak pada jalan Ahmad Yani, Kantorpos, Bank Kalsel, Koramil, dan Bank BRI, saat dilakukan pelebaran jalan.

"Jika bisa terlaksana tentu masyarakat akan merasakan perubahan Kota Paringin, dan pastinya bisa jadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Balangan." tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama