Trending

Pemkab Balangan Terus Suport Pelaku UMKM Untuk Turut Serta Disetiap Event

 

WAWANCARA : Owner Madu Asli Pegunungan Meratus, Anita - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Balangan selalu mendapatkan dukungan dan suport dari Pemerintah Dearah Balangan.

Terbukti disetiap kali adanya kegiatan event yang bersifat outdoor atau indoor para pelaku UMKM di Balangan terus dirangkul untuk turut serta. Sebelumnya ada grand launching kegiatan Car Free Day di kawasan pasar Paringin, pada Minggu lalu dengan melibatkan pelaku UMKM.

Kini saat dalam peringatan Hari Kartini 2022 yang digelar Pemkab Balangan, khususnya TP-PKK di Mahligai Mayang Maurai, Senin (27/6/2022), juga ditampilkan produk-produk UMKM lokal Balangan. 

Hal ini tentunya mendapatkan respon positif dari para pelaku UMKM yang ada di Bumi Sanggam dengan selalu didukung dan disupport oleh pemerintahan setempat. 

"Saya merasa bangga dan senang karena selalu dilibatkan oleh Pemkab Balangan dalam setiap kegiatan even, saya sangat berterimakasih kepada Bupati Balangan H Abdul Hadi dan ibu Hj Sri Hadi sangat mendukung UMKM kita," ucap Owner Madu Asli Pegunungan Meratus, Anita Pertama.

Anita berharap, pemerintah daerah lebih meningkatkan dukungannya dengan inovasi terbaru agar pelaku UMKM bisa berkembang lagi.

“Harapan UMKM biar lebih disupport lagi, seperti ada Car Free Day atau mungkin dibantu tenda, diadakan pelatihan serta kalau bisa ada studi banding keluar daerah untuk menambah ilmu pengetahuan yang belum diketahui," harapnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama