Trending

Pemko Kerjasama Dengan ITB Untuk Pelayanan Berbasis Digital

KERJASAMA - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat bertemu dengan perwakilan ITB

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyaksikan penandatanganan kerjasama Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik dengan Sekolah Teknik Elektro dan Informatika, Institut Teknologi Bandung (STEI ITB), Senin (20/06) 

Penandatangan kerjasama itu dilaksanakan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika dan Dekan STEI ITB, Tutun Juhana, disalah satu ruangan di Kampus tersebut.

“Kami harap dari institusi yang ada disini yang bisa membantu informasi digital Pemerintah Kota Banjarmasin untuk kemajuan dan taraf ekonomi masyarakat,” ungkap Tutun Juhana.

Ia mengungkapkan kerjasama tersebut dalam rangka pendampingan atau survey untuk mengetahui kesiapan kota Banjarmasin bertransformasi digital di era saat ini. Nantinya, pihak STEI ITB akan melaksanakan survey langsung ke Kota Seribu Sungai, selama satu bulan.

Adapun H Ibnu Sina menyebut syukur karena sudah terlaksana penandatanganan itu,"Alhamdulillah, hari ini kita sudah tandatangani MoU kerjasama antara Pemerintah Kota Banjarmasin dengan STEI ITB, dan itu dalam transportasi digital yang diperlukan," kata H Ibnu Sina.

Ia mengungkapkan, Pemerintah Kota hadir untuk melayani warga, "nah kita berikan kemudahan dalam program-program digital tapi tidak serta merta masyarakat dapat menerima jadi ada proses kolaborasi beberapa pihak termasuk selama ini yang kita gaungkan juga kolaborasi Pentahelix ya," kata H Ibnu Sina.

"Dimana peran Pemerintah Kota juga harus dibantu oleh Perguruan Tinggi, para bina usaha, oleh komunitas masyarakat sehingga apa yang dilakukan oleh pemerintah kota itu tidak berdiri sendiri apa yang kita tawarkan kepada masyarakat kemudian bisa dipakai, nah kita sangat memerlukan saat ini pemulihan ekonomi tidak bisa berdiri sendiri harus semua pihak berkolaborasi," tambahnya.

Sementara Windiasti Kartika mengatakan, penandatangan kerjasama dengan STEI ITB itu terkait pendampingan transformasi digital,"jadi mereka pengukuran melalui survey, tentang redyness atau kesehatan pemko untuk bertransformasi digital,” paparnya.

Usai melaksanakan penandatanganan kerjasama, pihak STEI ITB juga memaparkan sejumlah rencana yang akan dilakukan mereka saat survey, dan mengadakan sesi tanya jawab bersama sejumlah SKPD yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Kemudian kegiatan ditutup dengan penyerahan cendramata Wali Kota Banjarmasin dan Dekan STEI ITB.(naz/fsl)

 

Lebih baru Lebih lama