Trending

Launching Sasirangan EV Club, Ibnu Sina Ikuti EV Touring PLN UIW Kalselteng


TOURING: Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama peserta EV Touring saat mau start - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalselteng menggelar kegiatan Electric Vehicle Touring dan launcing EV Club dengan mengendarai motor listrik, Minggu (17/7/2022) di Duta Mall, Banjarmasin.

Acara yang dihadiri oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina tampak terlihat begitu gesit saat mengendarai motor listrik tersebut.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Kalselteng, Samuji menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud dukungan PLN dalam menyongsong era baru transportasi bebas polusi, dengan kendaraan listrik.

 

"Dengan kendaraan listrik maka lingkungan akan bebas polusi dan tentunya mengurangi pemakaian BBM di masyarakat," jelasnya. 


Tak hanya touring, PLN turut menggandeng Satlantas Polresta Banjarmasin untuk bersama melakukan kampanye keselamatan berkendara dan berlalu lintas sepeda motor berkelompok.

"Kami ingin motor listrik ini semakin familiar di masyarakat dan tentunya sangat murah karena hanya membeli listrik sebesar Rp2400 sudah bisa menempuh jarak 70 kilometer," tambahnya. 

FOTO BERSAMA: Komunitas Sasirangan EV Club - Foto Dok


Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina sangat antusias dengan gerakan penggunakan motor listrik ini dan ia pun sangat berterima kasih kepada PLN atas dukungan terhadap motor listrik ini. 

"Motor listrik ini adalah langkah baru untuk kehidupan yang lebih baik dan sepeda motor listrik ini bebas polusi," jelasnya lagi. 

Ia pun juga mendukung terbentuknya Sasirangan EV club yang bisa menjadi wadah bagi pengguna motor listrik di Banjarmasin. 

"Penggunaan motor listrik ini sudah setahun digaungkan di Banjarmasin dan kami juga minta PLN untuk memperbanyak tempat pengisian listrik bagi pengguna motor listrik di Banjarmasin," pungkasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama