Trending

Shalawatan Paman Birin Datangkan Rhoma Irama

SHALAWAT - Paman Birin bersama H Rhoma Irama pada kegiatan shalawatan di Kiram

BANUATODAY.COM.Banjar – Kegiatan sholawatan dan tausyiah yang digagas Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin rutin setiap bulan mendatangkan ulama dan tokoh atau publik pigur sebagai penceramah atau pengisi tausiyah.

Diharapkan inisiatif Paman Birin ini bisa memberikan pencerahan batin berupa ilmu pengetahuan agama kepada masyarakat muslim di banua khususnya.

Seperti kegiatan yang diselanggarakan Kamis malam (14/07).

Paman Birin mendatangkan H Rhoma Irama sebagai penceramah di lokasi Bumi Shalawat 88 Desa Kiram Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Paman Birin tak lupa menyampaikan permintaan maaf jika dalam pelayanan kegiatan kurang berkenan bagi pengunjung atau masyarakat yang hadir.

Diketahui, penyediaan konsumsi untuk jemaah yang hadir dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel yang menyediakan dapur umum mobile untuk keperluan makanan dan miniman.

Paman Birin pun menyampaikan rasa terima kasih kepada para alim ulama, dan masyarakat, yang berkenan berhadir memenuhi undangan dalam gema sholawat ini.

Selain sang ‘Raja Dangdut’ Rhoma Irama, sebelumnya, Paman Birin mengundang tokoh lain seperti Habib Ali bin Abdullah Al Idrus dan KH Arrazy Hasyim Lc MA.Hum atau yang kerap disapa Buya Arrazy.

Pada kesempatan itu, Paman Birin berinteraksi langsung dengan masyarakat atau jemaah yang hadir. Bahkan ia tak sungkan-sungkan, mengambilkan nasi bagi para jemaah yang berhadir dan menyantap makanan bersama-sama. (naz/fsl)

 

Lebih baru Lebih lama