Trending

Tim Sepakbola Popda 2022 Kabupaten Balangan Raih Medali Perak

 

TIM POPDA: Foto bersama tim Popda Balangan cabor sepakbola setelah menjadi juara 2 dan meraih medali perak - Foto Dok


BANUATODAY. COM, BALANGAN – Dikalahkan Tim sepakbola Tanah Laut, Tim sepakbola Balangan gagal bawa pulang medali emas pada ajang POPDA 2022.

Skuad asuhan Norhidayat tersebut harus mengakui kedigdayaan tim lawan yakni tim POPDA Tanah Laut pada partai final yang digelar di Lapangan Sepakbola Kayutangi, Banjamasin, Senin (25/7/2022) dengan skor akhir 2-0 tanpa balas. 

Kendati tak mampu mempersembahkan medali emas, Norhidayat tampak legowo. Ia tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya di partai puncak.

“Meraih prestasi tertinggi memang jadi harapan kami semua. Tapi, apa boleh buat rezekinya hanya mampu meraih medali perak. Anak-anak juga sudah berjuang dengan maksimal, namun tim lawan lah yang lebih unggul,” ucapnya.

Menyinggung sepanjang jalannya laga yang terlihat anak asuhnya hanya menerapkan permainan bertahan, Norhidayat menegaskan itu memang skema yang diarahkannya. Namun, ia juga mengintruksikan anak asuhnya untuk membaca situasi dan peluang mengandalkan serangan balik cepat. 

“Kita tak mampu melawan agresivitas tim lawan, sehingga serangan balik kita selalu gagal di barisan pertahanan lawan,” ujarnya.

Tertinggal 2-0 di babak pertama, Norhidayat pun lantas mengubah strategi permainan yang diterapkan anak asuhnya di babak kedua. Namun, tim lawan yang tak mengendorkan pressingnya masih membuat kesebelasan POPDA Balangan kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Pun demikian, Norhidayat bersyukur gawang tim POPDA Balangan tak kebobolan lagi di babak kedua. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan pengadil laga taka da lagi gol tambahan.

Sedangkan, Candra Saputra Ganie Ketua Kontingen POPDA Balangan menyebut pihaknya sangat mengapresiasi perjuangan anak-anak kontingen POPDA Balangan. 

“Untuk hasill hari ini kami rasa ini adalah perjuangan yang menurut kami sudah menunjukkan yang terbaik dari tim Balangan jadi mungkin kekalahan bukanlah yang terakhir tapi ini adalah awal untuk menuju lebih baik lagi, dan kalau harapan kami kedepannya kami memang sudah berkomunikasi dengan pa bupati memang kerjasama dengan KONI kami kemarin akan melaksanakan kompetesi usia dini untuk pembibitan atlet popda dan porprov,” jelasnya. 

Ia juga menambahkan, raihan medali kontingen POPDA Balangan hingga akhir ini ada 1 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu. 

“Untuk posisi sementara kalau tidak salah posisi 10, ”pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama