Trending

User Aplikasi Banjarmasin Pintar Semakin Dimantapkan

   APLIKASI - Pemkot Banjarmasin terus memantapkan aplikasi pintar

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Komunikasi  Informatika dan Statistik (Diskominfotik) melaksanakan Rapat Koordinasi tentang Kesiapan dan Keaktifan Aplikasi Banjarmasin Pintar di masing-masing SKPD, bertempat di Aula BKD Diklat, Balai Kota Banjarmasin, Senin (24/10)

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Diskominfotik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, ST, MT didampingi Kepala Bidang Aplikasi Informatika (Aptika), Muhammad Yamani, S.Sos, M.A, serta turut dihadiri jajaran SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Windiasti Kartika, ST, MT mengatakan, pertemuan tersebut bertujuan untuk menggencarkan kesiapan masing-masing SKPD dalam mengelola Aplikasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Pemerintahan Satu Pintu dalam Super Aplikasi Banjarmasin Pintar.

"Tujuan dilaksanakannya acara ini adalah dalam rangka memastikan keaktifan aplikasi oleh para admin aplikasi di masing-masing SKPD. Yang dimana pada akhirnya ini diharapkan selaras dengan pencapaian target program prioritas ke-3 Wali Kota Ibnu Sina dan Arifin Noor yaitu terkait dengan pelayanan publik berbasis Smart City," ujarnya.

Walau begitu, menurutnya masih ada beberapa aplikasi yang tidak aktif, sebab masih dalam tahap pengembangan (Maintenance) oleh Diskominfotik Banjarmasin juga disertai beberapa alasan tertentu dari masing-masing SKPD. "Tahap pengembangan ini maksudnya antara lain untuk penambahan fitur-fitur, jadi mungkin semacam versi upgrade dari versi sebelumnya yang sudah selesai," jelas Windi.

Untuk itu, Ia menyebutkan tujuan pengecekan aplikasi tersebut untuk memastikan bahwa semua aplikasi yang ada di dalam Super App Banjarmasin Pintar itu aktif di masing-masing SKPD, agar Diskominfotik Kota Banjarmasin bisa melakukan sosialisasi terhadap masyarakat luas tentang keberadaan fungsi dan manfaat dari aplikasi tersebut.

"Jadi mereka tidak perlu bersusah payah antri ke dinas-dinas atau puskesmas untuk mendapatkan layanan, cukup mereka mendaftar di aplikasi Banjarmasin Pintar sudah bisa mendapatkan layanan," ucapnya.

Terakhir, Windi menghimbau kepada masyarakat Kota Banjarmasin yang memiliki Gadget/Smartphone agar dapat mendownload aplikasi Banjarmasin Pintar, dalam rangka untuk bisa mendapatkan layanan publik dan layanan pemerintahan yang disediakan oleh Pemko Banjarmasin hanya dalam satu genggaman saja.

"Seluruh masyarakat Kota Banjarmasin yang memiliki handphone, download aplikasi ini untuk bisa mendapatkan layanan publik maupun pemerintahan yang disediakan oleh Pemko Banjarmasin dalam satu genggaman," pungkasnya.(Naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama