Trending

Hyundai Stargazer: Nyaman dan Cocok untuk Wanita?

HYUNDAI: Keluaran terbaru Hyundai, Stargazer sangat nyaman bagi kaum hawa - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Memiliki banyak fitur seperti hill-start assist control yang membuat perjalanan menanjak dan menurun lebih aman, membuat Hyundai Stargazer cocok untuk wanita.

Fitur tersebut membantu dan memudahkan untuk digunakan melewati jalan berbelok tajam tanpa ada kesan limbung.


 "Sangat nyaman dari jalanan biasa, jalan raya dan tanjakan curam seperti jembatan mudah dilalui," ungkap Melinda salah satu pengusaha di Kota Banjarmasin.


Bahkan katanya, menyalakan mobil ini, hanya menggunakan Remote Start Engine sehingga tidak perlu lagi memutar tuas kunci untuk menyalakan mesin mobil. Saat penginjakan pedal gas tidak perlu begitu dalam namun sudah memberikan dorongan responsif pada mobil. 

Hal ini karena Smartstream G1.5 MPI Inline 4 cylinder yang dapat menghasilkan tenaga hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143.8 Nm/4,500rpm.

Terdapat 4 mode berkendara yang tersedia di Stargazer mulai dari Eco, Comfort, Smart dan Sport. Masing-masing mode yang tersedia digunakan untuk dapat memenuhi kebutuhan. Jika ingin penggunaan bahan bakar lebih hemat, gunakan mode Eco. Jika ingin jalan lebih cepat, gunakan akselerasi dan performa di mode sport. 

"Saat mengganti mode dikala mobil melaju, Saya tidak merasakan ada hentakan, pergantian terasa sangat halus. Saya juga mencoba memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi lalu tetap bisa mengerem dengan cekatan," katanya.

Bahkan Ia membeberkan saat berbelok, dirinya tidak merasa limbung dan tetap nyaman. Apalagi macet saat di tanjakan terkadang memang membuat deg-degan. Jangan sampai mobil mundur ketika ingin berjalan lagi.

"Untuk itu saya mencoba fitur Hill-Start Assist Control (HAC), yang membantu menahan mobil sekitar 5 detik ketika berada di posisi menanjak atau menurun, sehingga pengendara memiliki waktu memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas. Saat ingin melanjutkan perjalanan setelah berhenti di tanjakan, saya merasa lebih nyaman karena tidak perlu khawatir mobil mundur dan mengenai mobil belakang," bebernya.

Salah satu fitur Connected Car Service andalan Hyundai Stargazer adalah Hyundai Bluelink. Hyundai Bluelink ini adalah teknologi konektivitas yang menghubungkan kita dan mobil melalui smartphone.

Beberapa fitur keamanan unggulan dari Hyundai Bluelink yakni tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA). Selain itu, fitur- fitur unggulan lain dari Hyundai Bluelink untuk mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

"Sangat membantu sekali, khususnya untuk kita yang kerap terburu-buru dan lupa untuk foto lokasi parkir nih, jika lupa lokasi parkir, mencari mobil jadi lebih cepat," tambahnya.

Stargazer memiliki empat varian yaitu Active, Trend, Style, dan Prime. Varian active dibanderol Rp243,300,000. Perbedaannya varian trend memilki velg 16 inch. Varian Active dibanderol Rp263,300,000.

Jika varian style memiliki velg yang sama dengan tambahan fitur Cruise Control. Varian ini dibanderol mulai dari Rp296,300,000. Dan untuk varian Prime memilki seluruh fitur yang dimiliki mobil lain dengan tambahan beberapa fitur, salah satunya Lane Keeping Assist. Varian prime ini dibanderol Rp307,100,000.

Untuk pilihan warna terdapat Mangrove Brown Pearl, Midnight Black Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Dragon Red Pearl, dan Creamy White Pearl. Terdapat juga pilihan tiga pilihan warna untuk Two Tone Roof, yaitu Magnetic Silver Metallic With Black Roof, Creamy White Pearl With Black Roof, dan Dragon Red Pearl With Black Roof. (fsl)

Lebih baru Lebih lama