Trending

Kejati Kalsel Melakukan Kunker ke Balangan

 

PEMASANGAN: Bupati Balangan bersama para rombongan Kejati Kalsel memberi nama jalan - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan Bapak Dr. Mukri, S.H., M.H. di dampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kalimantan Selatan Ibu Dian Novianti Mukri melakukan kunjungan kerja sekaligus meresmikan jalan Jaksa Agung R.Soeprapto dan Rumah Restorative Justice, Rabu (2/11/2022).

Kedatangan Kejaksaan Tinggi disambut oleh Bupati Balangan, Sekda Balangan, Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan Negeri Balangan, dan Kepala Kemenag.

 

"Kami sampaikan bahwa Balangan usianya sama dengan Tanah Bumbu, dengan jumlah Penduduk paling sedikit sekalimantan selatan, 132ribu penduduk, terdiri dari 8 kecamatan, 3 kelurahan, 154 Desa. Balangan masih dalam tahap pembangunan, banyak fasilitas yang belum terpenuhi, seperti Kodim dan Pengadilan Negeri yang InshaAllah tahun 2023 sudah bisa dipakai. Untuk Lembaga Pemasyarakatan juga belum ada, jadi kalau ada tahanan dari kejaksaan harus diantar ke Amuntai dengan jarak cukup jauh kurang lebih 30km," kata Bupati.


Bupati Balangan H Abdul Hadi mengucapkan terima kasih kepada Kejari Balangan yang sejak 2010 telah memberikan pelayanan kepada masyarakat Balangan, Kejari yang terus berkembang, sehingga sampai hari ini akan diresmikan restoratif justice yang ke 22, yang tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat, dengan Restorative Justice tidak semua permasalahan sampai ke pengadilan, ada permasalahan yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

"Terimakasih kepada Kejati dan Kejari yang berinisiatif untuk pemberian nama jalan, banyak jalan di Balangan yang belum punya nama, kebetulan jalan disamping kejaksaan negeri Balangan ini akan diberikan nama tokoh kejaksaan agung yang begitu mashur," ucapnya.

"Kami juga mohon arahan Kejati untuk menambah semangat kami di daerah sehingga kami bisa memberikan yang terbaik untuk melayani Kabupaten Balangan," tandasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama