Trending

Kompetensi Tenaga Pendidik di Kota Banjarmasin Terus Diasah

 

ASAH -  Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi Pengawas, Kepala Sekolah, Waka Kurikulum dan Operator Dapodik SMP dan SD Negeri/Swasta,

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi Pengawas, Kepala Sekolah, Waka Kurikulum dan Operator Dapodik SMP dan SD Negeri/Swasta, bertempat di Gedung Rektorat ruang rapat senat Lt.3, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kamis (03/11)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi serta Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof. Dr. Ahmad, S.E., M.Si.

Pada kesempatan itu, H Ibnu Sina mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh pihak terkhusus Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin dan Universitas Lambung Mangkurat yang telah bekerjasama sehingga terselenggaranya acara Bimtek tersebut yang digelar selama 3 hari. 

"Mudah-mudahan 3 hari ini betul-betul bisa meningkatkan kompetensi mereka sehingga guru-guru punya keahlian skill untuk teknologi pendidikan karena sudah saatnya sekarang pendidikan itu harus berbasis teknologi," ucap H Ibnu Sina. 

Menurutnya, dampak dari pandemi Covid-19 sangatlah berpengaruh terhadap dunia pendidikan yang mana Guru harus dituntut menguasai Teknologi dalam bidang Pendidikan. Maka dari itu, semoga dengan adanya Bimtek tersebut diharapkan tidak ada lagi Guru-guru yang Gagap Teknologi. 

"Kita merasakan bagaimana pandemi itu betul-betul memukul dunia pendidikan dan mudah-mudahan dengan pengalaman pandemi kemarin tidak ada lagi guru-guru Gagap teknologi (Gaptek) yang tidak bisa mengikuti pembelajaran baik secara offline ataupun berbasis online," harapnya. 

Sementara itu, Prof. Dr Ahmad mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari sinergitas kolaborasi Pentahelix ABCGM Pemerintah Kota Banjarmasin yang melibatkan para Akademisi dan pihaknya mengucapkan terimakasih karena telah diberikan atensi kerjasama dalam hal membangun pendidikan sekaligus  meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Banjarmasin. 

"Kita berharap bahwa apa yang kita laksanakan selama ini kedepannya semakin dapat ditingkatkan dalam rangka memperbaiki kualitas pendidikan di Kota Banjarmasin," tutupnya.(Naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama